AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Hal-Hal Yang Terjadi Pada Tanggal 23 November


Hari ini merupakan hari Tanpa Belanja atau Buy Nothing Day, yang menjadi salah satu perayaan di Amerika Serikat. Hari ini ialah hari dimana para partisipan tidak belanja selama 24 jam untuk melawan budaya konsumerisme yang sangat lekat di Amerika Serikat. Selain tidak belanja selama 24 jam masyarakat yang merayakan hari ini juga memperlihatkan sosialisasi, dan kampanye yang menyerukan untuk menghindari budaya konsumerisme.

Seperti yang kita tahu bahwa budaya konsumerisme merupakan budaya yang tidak baik dimana kita tergila-aneh dalam menghabiskan uang untuk keperluan yang sebenarnya tidak terlalu penting namun tetap kita beli untuk memenuhi kemauan semata tanpa memikirkan kedepannya. Buy Nothing Day mengingatkan kita untuk selalu bersikap bijak dalam menghabiskan uang dan menata kebutuhan berbelanja kita, sehingga kita terhindar dari kebiasaan yang sangat tidak baik.

Buy Nothing Day menerima jawaban kasatmata dari masyarakat Amerika Serikat dan negara-negara lain diseluruh dunia. Selain membuat kesadaran masyarakat untuk tidak membudidayakan kebiasaan konsumerisme, buy nothing day juga mengarahkan masyarakat untuk lebih perhatian terhadap apa yang kita beli, apakah aman, bermanfaat, dan apakah menawarkan efek buruk bagi kita.

Selain hari tanpa belanja, pada hari ini tanggal 23 November juga terdapat peristiwa lain yang sangat penting untuk kamu ketahui, antara lain adalah

  1. Raja William III dari Belanda meninggal tanpa pewaris tahta
  2. Britania menyerahkan penguasaan atas kepulauan cocos kepada australia
  3. Gempa bumi yang terjadi di Italia yang memakan lebih dari 4.800 jiwa
  4. Pesawat Egyptair dibajak ketika mendarat di Malta
  5. Pesawat Ethiopian Airlines dibajak dan jatuh di Samudera Hindia karena kehabisan bahan bakar, 123 orang tewas.
  6. Stasiun penyiaran televisi TV7 didirikan di Jakarta.
  7. Kelahiran Andik Vermansyah pemain sepak bola Indonesia
  8. Kelahiran Miley Cyrus, penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat

Itulah beberapa peristiwa yang terjadi pada hari ini tanggal 23 november supaya artikel ini memberikan wawasan kepada pembaca semua.

Pesan : Belajarlah sedikit demi sedikit, alasannya akan menyerap lebih banyak ilmu dibandingkan dengan berguru secara borongan.

*Picture adapted from mymakedoandmendlife.com
*Referensi Wikipedia

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7