AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Hal Yang Perlu Kau Lakukan Jika Flashdisk Kamu Terkena Air


Flashdisk merupakan sarana penyimpanan atau memori eksternal yang sering kita gunakan untuk menyimpan file atau untuk memindahkan file. Flashdisk sering digunakan alasannya adalah portable sehingga tidak menyusahkan pengguna untuk menggunakannya, tinggal colokan ke komputer atau laptop kau kemudian nanti akan masuk drive baru di pc kamu dan tinggal pindahkan atau copy file yang kau mau, kemudahan itulah yang membuat flashdisk disukai kebanyakan orang.

Flashdisk terdiri atas banyak merek mirip toshiba, adata, dan lain sebagainya, kemudian size flashdisk juga bermacam-macam dari 2Gb, 4Gb, 8Gb, 16Gb, 32Gb, lalu yang paling tinggi dikala ini yakni 64Gb. Lalu pernah kah kamu mengalami kecelakaan dimana flashdisk kamu tercelup air atau terendam. Kamu harus mengetahui apa yang harus kamu lakukan agar flashdisk kau tidak rusak.

Hal yang harus kamu lakukan yakni segera ambil flashdisk kamu, kemudian keringkan dengan lap. Yang harus kamu keringkan betul-betul ialah bab kuning atau kuningan yang menjadi penghubug utama flashdisk. Keringkan lah dengan cara membuka kesing flahdisk kamu bila mampu dibuka namun bila tidak kamu mampu memakai kain atau tisu kemudian tusuk dengan lidi agar bisa mencapai bagian dalamnya. Setelah benar benar kering diamkan lah ditempat yang tidak lembab, sehingga flashdisk benar benar kering sempurna. Hal itu akan membuat flashdisk kau kembali normal dan terhindar dari rusak.

Flashdisk kini mempunyai kemampuan tahan air sehingga untuk mengatasi kerusakan yang diakibatkan oleh air sangat lah mudah tinggal kita keringkan maka flashdisk akan baik-baik saja. Kecuali flashdisk itu telah terendam cukup usang sehingga menjadikan perkaratan, kemungkinan untuk tidak rusaknya sangatlah kecil, namun cobalah untuk mengerik karat pada bab kuning flashdisk lalu keringkan. Ada kemungkinan flashdisk akan normal mirip biasa saja.

Pesan : Hindari lah memakai barang barang elektronika erat dengan sumber air, sebab mampu mengakibatkan kekerabatan arus pendek atau konslet.

*Picture adapted from winpoin.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7