AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Mengatasi Memory Card Yang Tidak Terbaca !! Begini Caranya.


Jangan takut jika memory card kamu tidak terbaca, kau masih bisa memperbaikinya dengan cara yang berikut ini akan aku sampaikan. Memory card merupakan kawasan penyimpanan yang digunakan untuk ponsel yang mempunyai slot memory card seperti ponsel pandai. Memory card terdiri dari bermacam macam size ialah 2Gb, 4Gb, 8Gb, 16Gb, 32Gb, dan bahkan mencapai 64Gb. Namun tidak semua ponsel bakir mampu menampung memory dengan size besar. Ponsel cendekia umunya kebanyakan hanya mampu menampung memory card sebesar 32Gb kalau ponsel tersebut dipasang memory 64Gb maka akan menimbulkan ponsel tersebut berjalan lambat bahkan bisa terjadi hang.

Ada banyak masalah yang menimpa memory card salah satunya yakni memory card tidak mampu terbaca. Yakni dimana keadaan memory card tidak bisa dibuka didalam ponsel maupun pc padahal memory card sudah dipasangkan. Hal ini seringkali menimpa kebanyakan orang yang menggunakan memory card standar. Dan seringkali orang-orang membuang memory tersebut dan dianggap rusak. Padahal memory tersebut masih mampu dipakai asalkan kau tahu trik untuk memperbaikinya.

Cara memperbaiki memory card yang tidak terbaca sangatlah gampang hanya bermodalkan penghapus pensil. Cara melakukannya yaitu

  1. Cabut memory card kau dari ponsel
  2. Kemudian bersihkan kuningan memory card tersebut dengan penghapus dengan cara dihapuskan sejalur.
  3. Setelah itu tiup cuilan hasil hapusan dan cobalah tancapkan kembali memory card kau
Cara tersebut ampuh untuk memperbaiki memory card yang tidak terbaca, jika cara diatas tidak mampu mengatasi problem memory card yang tidak terbaca, kemungkinan terbesar kerusakan pada memory sudah sangat parah atau fatal. Jika sudah mirip itu yang harus kamu lakukan tinggal lah membuangnya, dan membeli yang baru.

Pesan : Agar menjaga memory card tetap baka, sebelum kau melepaskannya eject lah terlebih dahulu dengan cara membuka pengaturan kemudian pilih penyimpanan dan pilih eject.

*Picture adapted from Gearbest.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7