AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Hal-Hal Yang Tejadi Pada Tanggal 25 November


Hari ini yaitu hari memperingati guru seindonesia, hari guru bertujuan untuk mengenang dan mengingat ingat jasa guru-guru dalam mengajarkan banyak sekali ilmu dan mencerdaskan tunas-tunas bangsa dalam menggapai impiannya. Hari guru diperingati setiap tanggal 25 November. Perayaan hari guru ini yakni dengan melaksanakan upacara terutama di jenjang sekolah untuk mengingatkan kepada murid akan jasa-jasa guru yang telah memberikan begitu banyak pelajaran yang akan berguna bagi kita semua kedepannya.

Guru merupakan seorang jagoan tanpa jasa, guru tidak mengenal lelah untuk mengajar, mendidik, memperlihatkan contoh, kepada kita semua. Guru merupakan orang bau tanah kedua kita dalam hidup, para guru selalu melaksanakan hal yang terbaik untuk membuat kita tumbuh dengan ilmu yang baik. Tentunya kita sebagai murid kita harus sadar akan jasa para guru dan kita harus lebih menghormati mereka mulai ketika ini. Tanpa guru kita tidak akan bisa menuntut ilmu kebaikan, kita tidak akan bisa tumbuh dan berkembang dengan ilmu yang benar.

Di Jepang pernah dikenal peristiwa yang sangat menciptakan kita terharu yakni dimana disaat kota mereka Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom oleh sekutu. Banyak korban yang tewas dalam peristiwa tersebut, dan hal yang mencengangkan ialah ketika presiden jepang berkata, "berapa orang guru yang tersisa". Ini menunjukan bahwa negara yang sekarang ini menjadi negara maju mereka sadar akan pentingnya tugas guru dalam hal memberikan ilmu kepada belum dewasa bahkan orang dewasa. Bukankah itu yaitu hal yang sangat patut untuk ditiru, kita sebagai bangsa Indonesia yang ramah tamah tetunya kita harus hormat kepada guru. Karena mereka telah berjuang dalam memperlihatkan kita ilmu.

Selain hari guru hari ini juga banyak terdapat kejadian lain seperti

  1. Gempa bumi mengguncang ShemakhaKaukasia, menewaskan lebih dari 80.000 orang
  2. Gempa bumi disertai tsunami melanda pesisir barat pulau Sumatera dan beberapa wilayah di sekitarnya
  3. Film animasi Woody Woodpecker muncul untuk pertama kali
  4. Pendirian Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
  5. Metro TV resmi bersiaran secara nasional
  6. Kelahiran Raja Malaysia, Tuanku Syed Putra ibni Almarhum Syed Hassan Jamalulail
  7. Kelahiran Devi Noviaty, mantan personel band Cherrybelle
  8. Maulid Nabi Muhammad SAW
  9. Idul Fitri 1424 Hijriah
Itulah beberapa peristiwa dan hari penting yang ada pada tanggal 25 November, biar wawasan anda mengenai sejarah yang ada didunia semakin bertambah hari demi hari.

Pesan : Kita harus memberikan apresiasi dan harus sadar akan jasa dan apa yang telah diberikan guru kepada kita, sungguh betapa mulianya mereka.

*Picture adapted from blog.igi.or.id 
*Referensi Wikipedia

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7