AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Apakah Benar Micin Bikin Bego ??


Penyedap masakan atau kids zaman now menyebutnya dengan "Micin". Micin merupakan materi penyedap kuliner yang tidak jarang ditambahkan dalam masakan, tentunya akan membuat kuliner tambah sedap atau lezat. Banyak kabar yang mengatakan bahwa micin akan membuat kita kurang pandai, itu adalah suatu hal yang benar namun salah, artinya tidak 100% benar dan tidak 100% salah.

Micin mengandung MSG. MSG merupakan bahan yang mampu dikatan berbahaya bagi tubuh manusia jikalau dikonsumsi dalam jumlah banyak. Hal yang paling berbahaya dari msg yaitu akan menciptakan sel kanker dalam badan insan berkembang, artinya sel kanker menyukai msg.

Namun sesungguhnya hal yang perlu kamu ketahui yakni, micin atau lebih kita kenal dengan ajino moto, merupakan produk orisinil dari jepang. Bukan kah kita ketahui bersama bahwa jepang yakni negara maju dengan penduduk yang cerdas-cerdas. Apakah mereka menjadi ndeso sebab micin yang merupakan produk mereka sendiri ?? jawabannya adalah tidak. Yang menyebabkan kolot sesungguhnya adalah konsumsi yang berlebih dan tidak sehat. Kaprikornus bekerjsama kebodohan tidak dinilai dari situ, melainkan dari acuan hidup kita, apakah makanan yang kita makan sudah benar ?? apakah kita cukup istirahat ?? apakah kita cukup olahraga ?? apakah kita cukup menerima pendidikan ?? Makara akar permasalahan dari kebodohan itu yakni dari kita sendiri apakah yang kita lakukan sudah benar.

Banyak dari kita yang mempunyai acuan makan yang tidak seha mirip lebih menyukai fastfood atau kuliner cepat saji yang sangat terkenal diperkotaan. Makan ini menjadi favorit sebab lezat dan gampang untuk mendapatkannya. Padahal imbas yang akan ditimbulkan sangatlah berbahaya bagi tubuh bila kita mengkonsumsinya terlalu sering. Seperti akan menimbulkan Obesitas, Diabetes, dan masih banyak lagi penyakit yang siap berlabuh ditubuh kau jikalau kau sering mengkonsumsi masakan fastfood.

Cobalah untuk makan-makanan rumah yang dibuat oleh tangan ibu kita dengan sentuhan kasih sayang yang tentunya lebih yummy dibandingkan masakan siapapun. Tentunya akan lebih terjamin kemaanan dan kehigienisannya.

Olahraga, tidur, dan berguru juga sangat diperlukan secara teratur, sebab hal itu akan membuat tubuh kau lebih sehat baik jasmani maupun rohani. Tentunya akan membuat kamu lebih cerdas kalau kau lebih berusaha dan kerja keras untuk mencar ilmu. Yang perlu kamu ingat yakni hasil tidak akan tercapai kalau tidak ada usaha, maka kamu haruslah berusaha agar menerima hasil yang kamu mau.

Jadi jangan hanya menyalahkan micin sebagai penyebab utama yang menjadikan kebodohan, micin tidak salah sepenuhnya dan janganlah beralasan.

Pesan : Kita semua tidak lah udik namun sikap kita lah yang menimbulkan kita menjadi kolot.

*Pictue adapted from hipwe.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7