AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Penyebab Hp Kau Cepat Panas !! Kau Harus Tahu


Smartphone panas yaitu salah satu penyakit dari ponsel zaman kini yang sangat sering menimpa. Smartphone panas sudah menjadi suatu hal yang lumrah dan tidak jarang diabaikan, padahal jikalau smartphone panas banyak kemungkinan terburuk yang akan terjadi seperti halnya terjadinya arus pendek atau konsleting bahkan yang paling parah smarthpone kamu bisa meledak dan tentunya membahayakan kamu.

Banyak anggapan yang salah yang tersebar dimasyarakat seprti halnya ponsel panas diakibatkan alasannya adalah kebanyakan file atau memori penuh atau sebab banyak aplikasi yang terinstal. Saya akan menjelaskan lebih lanjut penyebab terjadinya panas pada ponsel dan cara untuk mengatasinya sehingga membuat hp kau kondusif dan lebih awet atau panjang umur.

Banyak yang menjadikan smartphone panas mirip halnya 

  1. Banyak aplikasi yang terbuka dilatarbelakang, ini adalah penyebab paling sering yang menimbulkan panas pada smarthpone kau, kebanyakan dari kita menganggap kalau kita mengclose atau menutup aplikasi dengan menghapusnya pada recent apps mampu menutup aplikasi secara penuh. Namun pada kenyataanya itu ialah pengetahuan yang salah, sekarang ini banyak aplikasi yang walaupun telah kita hapus pada recent apps tetap berjalan dilatar belakang, mirip contohnya wa, bbm, line, facebook, dan masih banyak lagi. Hal yang perlu kau lakukan ialah dengan cara menutup aplikasi tersebut secara penuh dengan cara membuka pengaturan lalu pilih aplikasi lalu pilih aplikasi yang ingin kamu tutup kemudian pilih force close atau paksa berhenti, atau kau bisa memakai aplikasi shut app yang dapat kamu download secara gratis di google playstore.
  2. Kemudian penyebab lainnya yakni wifi atau hotspot yang menyala, dikala kau menghidupkan wifi atau hotspot maka beban smartphone kamu akan semakin bertambah sehingga otomatis akan membuat smarthphone kamu panas. Hal yang perlu kau lakukan yaitu dengan mematikan wifi atau hotspot apabila tidak kamu pakai lagi jangan sampai dibiarkan menyala.
  3. Penyebab lainnya yakni, kritis batrai. Batrai kritis kisaran dibawah 30% akan membuat hp kau cepat panas kalau dimainkan, lebih lebih jika kamu memainkan smartphone dengan batrai 30% dan sambil melaksanakan charge. Hal ini sangat fatal kamu lakukan alasannya akan membuat smartphoe kamu panas bahkan over heat. Hal yang harus kau lakukan yakni membiarkan hp kau di charge terlebih dahulu jikalau batrai dibawah 30% dan jangan dimainkan lebih bagus lagi jikalau kamu menchargenya sambil dimatikan.
  4. Penyebab lainnya ialah suhu ruangan. ruangan yang panas akan berdampak besar bagi smartphone kau dan otomatis akan membuat smarthpone kau bertambah panas. Hal yang harus kamu lakukan adalah menghindari pemakaian smartphone pada dikala suhu ruangan panas atau pada ketika kamu tengah terpapar sinar matahari.
Itulah penyebab terbesar dari panas yang ditimbulkan oleh smartphone kamu, dan tentunya kalau kau telah mengetahuinya akan lebih manis bila kau mengikutinya biar kau terhindar dari hal hal yang membahayakan diri kau.

Bahkan sehebat apapun smartphone kamu tentunya itu tidak menjadi alasan kamu tidak waspada dengan bahaya yang tetap mungkin akan ditimbulkan. Kehati hatian kamu sangat diperlukan jikalau kau ingin selamat sayangi lah diri kau.

Pesan : Kesehatan yang kamu dapat tidak bisa kamu nilai dengan uang tentunya uang seberapapun tidak akan bisa menggantikannya, maka jangan sia siakan kesehatan yang kau terima dan teruslah pelihara kesehatan kamu biar terhindar dari sakit.

*Picture adapted from digitalponsel.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7