AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya


Mitos Ketika Mencharge Smartphone - Sebuah informasi dizaman sekarang ini memang sangat gampang menyebar bahkan hanya dengan hitungan menit kau sudah mampu mendapatkan informasi dari bab bumi terpencil sekalipun, hal ini dikarenakan kemajuan teknologi yang membuat dunia ini terasa lebih erat.

Salah satu gosip yang juga dapat dengan mudahnya tersebar yaitu informasi Hoax yang tentunya ada sebagian orang percaya dan ada juga yang tidak. Contohnya mengenai mitos dalam Mencharge atau ces hp yang banyak dikenal didalam masyarakat berikut ini ialah contoh dari mudahnya sebuah gosip hoax menyebar dalam masyarakat dan terlebih lagi dipercaya masyarakat.

Tentunya peranan kita sangat dibutuhkan dalam hal menyaring sebuah gosip semoga tidak merugikan bagi diri sendiri dan bagi orang lain, hanya karena kelalaian mampu membuat semuanya awut-awutan, oleh alasannya itu saringlah terlebih dahulu informasi yang kau dapatkan agar tidak salah dalam mengamalkannya nanti.

Berikut ini yaitu mitos yang banyak dipercaya masyarakat dalam hal mences atau charging smartphone atau ponsel cerdas.

1. Jangan Charge Semalaman
Banyak yang bilang bahwa baterai smartphone kau akan cepat rusak bahkan nanah apabila di ces semalaman, faktanya hal tersebut hanyalah mitos. Baterai smartphone kini ini sudah dilengkapi dengan kemampuan yang luar biasa dimana baterai akan berhenti mences dikala sudah penuh, jadi jangan khawatir apabila kamu mences semalaman, pastinya kamu pernah bukan melaksanakan hal mirip ini, apakah smartphone kau menjadi overheat saat kamu cabut ke esokan paginya ?? tidak bukan.

2. Jangan Mainkan Smartphone Ketika di Charge
Mitos berikutnya ialah jangan ces smartphone sambil dimainkan, takutnya smartphone meledak. Faktanya smartphone tidak akan meledak hanya sebab di charge, jikalau sudah ada info mengenai smartphone yang meledak balasan dices hal tersebut dikarenakan smartphone di ces menggunakan charger palsu atau abal-abal.

3. Baterai Harus di Isi Penuh Sebelum Dimainkan
Mitos selanjutnya ialah baterai hp harus penuh sebelum digunakan, faktanya hal itu hanyalah mitos. Smartphone dibekali dengan kemampuan untuk dimainkan walau daya baterai tidak terisi penuh.

4. Menaruh Baterai di Freezer Membuat Baterai Tahan Lama
Ininih salah satu mitos berbahaya, faktanya baterai yang dipakai smartphone sekarang adalah baterai dengan teknologi Li-on merupakan baterai yang rentan rusak apabila mengalami suhu yang terlalu masbodoh atau terlalu panas. Makara bukannya membuat baterai tahan usang, menaruh baterai di freezer hanya akan membuat baterai menjadi tahan sebentar.

5. Harus Pake Charger Bawaan
Hal ini juga merupakan pemahaman yang salah, selama menggunakan charger yang asli maksudnya charger yang bukan abal-abal walaupun bukan charger bawaan smartphone akan aman-kondusif saja untuk di charge.

6. Baterai Punya Ingatan
Banyak yang menyampaikan baterai smartphone mempunyai ingatan, kau harus mengosongkan baterai terlebih dahulu kemudian lalu menchargenya, hal tersebut semoga baterai ingat dengan kapasitas aslinya. Sebenarnya mitos yang satu ini hanyalah mitos dizaman sekarang ini namun menjadi fakta dizaman baterai Ni-cad. Baterai yang sekarang ini umum digunakan di smartphone yaitu Li-Ion, yang artinya pemahaman diatas hanyalah sebuah mitos.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7