AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Mengapa Film Tema Sekolahan Selalu Sma ??


Sekarang ini dunia perfilman sudah semakin maju dibandingkan dulu disaat ilm hanya hitam putih. Sekarang ini film bahkan sudah mencapai tingkat 4D yang lebih real dibandingkan generasi sebelumnya adalah 3D. Tentunya perkembangan film tidak hanya dalam sektor teknologinya saja melainkan dari sektor tema dan bahkan alur ceritanya juga. Film kini lebih mengangkat dongeng-cerita romantis anak remaja selain itu film genre action, horor, fiction juga semakin berkembang. Genre film kini sudah jauh berkembang dibandingkan dulu yang hanya ada beberapa genre. Tentunya itu semua alasannya adalah didukung oleh kemajuan teknologi di periode modern kini yang menuntut dunia perfilman harus semakin maju.

Film bertemakan pertemanan, sekarang ini mulai menaiki genre yang disukai dikalangan masyarakat, karena film ini mampu menciptakan nostalgia bagi para penonton yang sudah akhir sekolah, dan juga mampu membuat kau yang masih bersekolah lebih berasa serunya sekolah. Tahukah kau kenapa film yang bertemakan sekolahan selalu mengangkat sekolah pada jenjang Sekolah Menengan Atas ?? Ada alasan tersendiri mengapa banyak sutradara yang mengangkat film bertema sekolahan yang mengangkat jenjang SMA.

Alasan mengapa jenjang Sekolah Menengan Atas yang selalu didambakan dalam film bergenre sekolah yaitu

Masa-Masa Paling Indah
Seperti yang sering kita dengar, era SMA ialah kurun sekolah yang paling indah, semua usaha kita dalam dunia pendidikan dimana kita mengenakan seragam sekolah dalam menimba ilmu akan berakhir sesudah kita lulus dari sma. Jenjang sma menjadi jenjang yang bergejolak bagi para remaja, karena pada saat itu pula merupakan dikala dimana bawah umur mengalami masa bergejolak atau tidak stabil, dimana para siswa mulai mengalami suka dengan lawan jenis, mulai mempunyai sobat sejati yang sejalan, dimana mereka menerima banyak persoalan, banyak kesulitan, banyak hiburan, dan lain-lain. Itu semua terjadi pada jenjang sma, itulah mengapa film-film tema sekolah banyak diangkat pada jenjang sma, sebab pada masa itu banyak hal yang terjadi.

Banyaknya Kegiatan Sekolah
Pada kala Sekolah Menengan Atas lebih banyak acara sekolah yang diadakan seperti ekskul, klub, lomba-lomba antar kelas, lomba-lomba antar sekolah, dan masih banyak lagi aktivitas yang ada pada ketika sma, hal ini lah yang menjadi daya tertarik tersendiri mengapa jenjang sma lebih diminati pada sutrada untuk menjadi latar cerita film mereka.

Ujian Yang Mengerikan
Hal lainnya yang menarik pada sutradara yakni pada ketika sma yaitu ketika yang menentukan untuk jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah. Mengapa ujian menjadi menarik ?? karena pada ketika itu anak-anak akan merasakan bagaimana rasanya stress, kelelahan, putus asa, semangat berapi-api, dan masih banyak lagi yang akan terjadi disaat masa-era ujian datang. Itulah mengapa era sma sering diangkat sebagai tema dalam film, para sutradara sering mengangkat tema bagaimana seorang siswa mengalami era-era ujian ditengah-tengah pertemanan dan bahkan cerita kasih dengan pasangan yang menciptakan periode-kala ujian menarik.

Masa-Masa Pertemanan Yang Paling Indah
Masa sma menjadi era dimana kita medapatkan teman yang paling indah, gokil, asing, lucu, menyenangkan, menyebalkan dan masih banyak lagi sahabat yang akan hadir dalam hidup siswa sma. Saat-ketika pertemanan ini juga menjadi daya tarik yang membuat produser tertarik.

Detik-Detik Kelulusan
Detik-detik siswa melepas baju seregam setelah 12 tahun bersekolah mengenakan seragam akan berakhir sehabis kita lulus sma. Detik-detik kelulusan menjadi salah satu momen yang paling menarik dalam kehidupan siswa, dimana mereka akan merasa murung, lega, bahagia, bahagia, akan mereka rasakan disaat detik-detik kelulusan tiba.

Itulah beberapa alasan mengapa pada ketika sma menjadi salah satu latar kisah yang sering diangkat oleh produser pada dikala menciptakan film bertema sekolah. Kejadian menarik dimana hormon-hormon para siswa mulai melonjak, dimana mereka mulai mengenal rasa suka, rasa murung, rasa senang, dan rasa lainnya akan benar-benar terasa pada jenjang sma.

Pesan : Jadilah orang yang berkhasiat bagi nusa dan bangsa, jangan kecewakan orang renta dengan melihat perilaku kita yang badung. Be a good kids.

*Picture adapted from cewebanget.grid.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7