AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Apakah Aman Memakai Laptop Sambil Di Charge ?? Ini Faktanya


Laptop Sambil di Ces Apakah Aman - Banyak sekali pertanyaan seputar baterai laptop yang dilontarkan oleh masyarakat, salah satunya mengenai apakah aman-kondusif saja dikala mences laptop namun terlalu usang dan apakah batrai tidak rusak bila laptop dimainkan sambil di ces atau charge.

Banyak sekali pendapat yang bertebaran dimasyarakat dan menjadi mitos-mitos yang bahwasanya tidak mampu dipegang, namun sayangnya balasan kurangnya perhatian masyarakat untuk menyaring info yang didapat menciptakan mitos-mitos yang bertebaran menjadi sebuah pendapat yang dipercaya.

Oleh alasannya itu aku akan jelaskan fakta mengenai apakah baterai laptop kondusif jika laptop dimainkan sambil di charge, apakah tidak akan terjadi konsleting atau baterai bisul ?? disini saya akan membeberkan fakta sesungguhnya mengenai apakah laptop boleh dimainkan sambil di charge atau ces.

Penjelasan
Pendapat yang bertebaran di masyarakat mengenai baterai laptop akan cepat rusak jikalau terlampau dalam proses charging atau ketika laptop dimainkan sambil di charge. 

Sebenarnya pendapat tersebut hanyalah mitos belaka dan merupakan pemahaman yang salah besar. Atas dasar apa saya menyampaikan mirip itu ??

Laptop kini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang sangat memiliki kegunaan untuk menjaga daya tahan baterai laptop, teknologi tersebut yakni teknologi untuk menghentikan proses charging dikala batrai laptop sudah penuh, walaupun charger masih tertancap daya tetap tidak boleh oleh teknologi tersebut, sehingga tidak akan terjadi yang namanya overcharging.

Itulah dasar dari pernyataan yang aku tekankan diawal tadi.

Selain itu dari andal komputer mengatakan bantu-membantu baterai laptop memiliki batasan atau siklus, yang maksud disini adalah, baterai laptop mempunyai batasan dalam proses penggunaan dan pengecesan. Makara bahu-membahu proposal yang sering kamu dengar mirip "biarkan baterai laptop penuh dulu gres dimainkan" atau "jangan main sambil di charge" ialah ajuan yang malah berakibat buruk. Pasalnya baterai mempunyai siklus yang terbatas seperti yang sudah saya sebutkan tadi.

Jika baterai di isi penuh, lalu digunakan hingga low, lalu di isi penuh lagi, dan di habiskan lagi yang ada malah menciptakan siklus baterai semakin sedikit sehingga membuat daya tahan baterai menjadi berkurang.

Produsen laptop sendiri sebenarnya menganjurkan untuk memakai laptop sambil dicharge dan biarkan saja walaupun laptop sudah penuh, alasannya adalah dengan begitu siklus baterai akan lebih sedikit terpakai dan membuat baterai infinit.

Makara jika kamu menggunakan laptop hanya dirumah saja maka dianjurkan untuk membiarkan baterai terhubung dengan pengisi daya sehingga baterai lebih awet.

Bahaya Yang di Timbulkan
Seperti yang sering kamu dengar bahwa mengeces laptop terlalu lama membuatnya baterai menjadi infeksi dan bahkan meledak atau konslet, sebenarnya hal itu benar-benar pemahaman yang salah.

Asalkan laptop tidak dalam keadaan panas yang overheat atau berlebih dan charger yang dipakai charger yang asli dan bagus maka, hal tersebut tidak akan terjadi.

Kesimpulan

  • Laptop kondusif saja jika terlampau dalam mencharge
  • Bermain laptop dirumah dianjurkan dengan menancapkan pengisi daya
  • Asalkan suhu laptop tidak overheat maka tidak akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7