AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Apakah Benar Bila Kita Tidak Belajar Seni Akan Ndeso ??


Seni merupakan sesuaitu yang sudah ada semenjak zaman purbakala, seni sudah dikenal oleh manusia jauh sebelum saat ini. Seperti kita ketahui seni merupakan suatu keindahan yang dituturkan melalui media tertentu. Seni merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sangatlah penting untuk kita ketahui dan pelajari, banyak yang beranggapan hidup tanpa seni seperti hidup tanpa adanya warna.

Dalam hidup seni mempunyai peran yang sangat penting, bahkan seni mempunyai tugas yang sangat besar dalam kecerdasan manusia. Seni menggunakan otak kanan ialah otak yang khusus untuk mengatur hal-hal berbau kreatifitas. Banyak orang tua yang tidak tau perihal pentingnya menanamkan seni kepada anak mereka. Otak insan bukan hanya soal pelajaran yang berbau ilmu niscaya, namun juga kreatifitas, pada umumnya ilmu eksak pun banyak sekali yang membuktikan bagaimana pentingnya imajinasi untuk membayangkan bagaimana cara menuntaskan problem atau menggunakan rumus. Seperti kata tokoh ilmuan yang sangat populer adalah Albert Einstein "khayalan lebih penting daripada pengetahuan, nalar akan membawa anda dari A ke B, namun imajinasi akan membawa anda dari A kemana mana"

Seni yaitu salah satu cabang ilmu dimana otak dan diri kita akan pertanda khayalan dan kretifitas dalam diri kita, kita akan menyuarakan hati kita lewat musik, lewat lukisan, lewat gerakan, itulah seni. Seseorang yang hanya memiliki logika didalam hidupnya akan sulit untuk berkembang, namun bila kau menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan kamu maka kamu akan mudah untuk berkembang dalam keidupan.

Dalam dunia kesehatan juga sering dibahas mengenai musik untuk terapi penyakit. Hal tersebut pertanda bahwa seni merupakan bab penting dalam hidup manusia, sehingga kamu semua atau para orang bau tanah janganlah mencegah anak-anak kamu untuk berkreasi, jangan halangi mereka saat mereka berminat dalam dunia seni.

Dari pembahasan diatas niscaya kau semua sudah dapat menyimpulkan apa jawaban dari judul artikel ini, apakah benar jika tidak berguru seni akan ndeso ??.

Pesan : Hidup yang bantu-membantu seperti lantunan, pemandangan, gerakan yang seri disebut seni atau keindahan. Andaikan semua insan mirip itu maka dunia ini akan tentram.

*Picture adapted from jagokata.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7