AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Bahan-Materi Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat Dan Mengkilap


Untuk menunjang penampilan memiliki kuku yang sehat yakni salah satunya. Banyak kau perempuan yang melaksanakan perawatan kuku supaya menciptakan kuku tampak anggun dan mengkilap, namun banyak dari perwatan yang dikejar adalah perawatan yang merogoh kocek yang tidak sedikit. Hasil yang diberikan oleh salon kecantikan kuku itu memang tidak mengecewakan, kuku akan tampak mengkilap dan cantik.

Namun nyatanya kau mampu merawat kuku dengan alami dan dengan biaya yang murah pula dengan hasil yang tidak kalah dengan hasil yang diberikan salon, yaitu dengan bahan-materi alami yang mudah didapat didapur kamu. Dengan ini kau yang males mengeluarkan biaya mahal untuk kesalon, kau bisa menggunakan solusi ini untuk membuat kuku tampak bagus dan sehat.

Penasaran apa saja materi dapur yang bisa membuat kuku menjadi sehat dan mengkilap layaknya hasil dari salon-salon kecantikan kuku yang ada ??

Berikut bahan-materi yang dapat kau temukan didapur dan langkah atau cara menggunakannya agar kuku menjadi sehat dan mengkilap.

1. Lidah Buaya
Seperti kita tahu sesungguhnya tanaman yang sering ada dipekarangan rumah di indonesia ini memiliki banyak manfaat, mirip baik untuk kesehatan kulit wajah, dan rambut, ternyata tumbuhan ini juga sangat baik untuk kesehatan kuku.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, yakni dengan mengoleskan gel dari lidah buaya kekuku kaki dan tangan kau, kemudian biarkan beberapa ketika (Semakin usang Semakin baik) setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan melakukannya secara rutin, kuku akan sehat dan juga mengkilap dengan alami.

2. Air Putih
Selain perwatan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya yaitu dengan banyak minum air putih, air putih sangat baik untuk menciptakan kuku lebih besar lengan berkuasa dan juga tidak kusam. Dengan rajin minum air putih kuku akan semakin sehat dan mengkilap dengan alami dan tentunya tidak mengeluarkan biaya mahal.

3. Lemon atau Jeruk Nipis
Kedua buah ini sangat baik untuk kesehatan kuku dan menciptakan kuku mengkilap, pasalnya buah ini mengandung vitamin c yang tinggi yang dapat menciptakan kuku mengkilap dan sehat, cara penggunaannya pun sangatlah gampang yaitu dengan mengiris lemon secara membujur lalu mengusapkannya kekuku kamu dengan cara digosok-gosok selama beberapa menit, sesudah itu bilas dengan air dan keringkan, hasil akan tampak dengan terang kuku menjadi mengkilap seketika. Dengan melakukannya secara rutin setiap harinya kuku akan menerima hasil yang permanen.

4. Bawang Putih
Bahan dapur yang pastinya ada ini ternyata sangat berguna untuk menciptakan kuku mengkilap seketika, pasalnya kandungan getah dari bawang putih dapat membuat kuku menjadi mengkilap dan kuat.

Cara penggunannya pun sangatlah gampang yakni dengan cara mengupas bawang dari kulitnya dan kemudian mengoleskan dengan cara digosokan kekuku selama beberapa menit kemudian lalu membilasnya. Manfaat yang permanen akan didapat dengan melakukan cara ini secara rutin.

5. Kulit Semangka
Jangan buang dulu kulit semangka sesudah kamu makan ya, karena kulit semangka merupakan bahanalami yang dapat menjaga kesehatan kuku dan membuat kuku tidak kusam.

Cara penggunaanya pun sangat gampang, apabila kuku kamu panjang kau bisa menancapkannya dan membiarkannya selama beberapa menit kemudai pada bab atasnya ialah dengan cara digosokan kekulit bagian dalam buah semangka, kemudian dibilas dan dikeringkan.

6. Belimbing
Cara tradisional ini sudah dikenal semenjak lama, adalah penggunaan buah belimbing untuk menciptakan kuku besar lengan berkuasa dan mengkilap. Sama halnya dengan jeruk nipis dan lemon, kandungan air dari buah belimbing mengandung banyak vitamin c yang mampu menciptakan kuku mengkilap dan sehat.

Cara penggunaanya pun sangat mudah yakni dengan cara ditancapkan apabila kuku kau panjang, dan memotong belimbing lalu menggosokannya kekuku selama beberapa kali. Kemudian bersihkan dengan air dan keringkan, lakukan dengan rutin dengan itu kuku akan tampak sehat dan mengkilap.

Itulah bahan dapur yang bisa menunjukkan manfaat untuk kuku kau yaitu membuat kuku lebih besar lengan berkuasa, sehat dan mengkilap, tentunya dengan biaya yang murah tidak seperti disalon-salon kecantikan kuku yang ada, dan juga bisa kamu lakukan sendiri tanpa repot dan tanpa derma orang lain.

Cara merawat kuku dengan bahan alami, adalah solusi bagi kesehatan kuku natural.

*Picture adapted from pedava.com
*Referensi from manfaat.co

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7