AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Benda Yang Sering Kamu Sentuh Setiap Hari Ini Ternyata Sangat Kotor


Tahukah kamu akan keberadaan benda yang ada disekitar kamu yang sering kamu sentuh sesungguhnya sangat kotor dan banyak mengandung basil yang berbahaya bagi kesehatan. Namun kurangnya kesadaran kita menciptakan benda ini menjadi umum dan dipandang higienis-bersih saja, padahal itu yaitu pandangan yang salah. Benda berikut ini sering menemani hidup kamu namun kau tidak sadar akan bahaya yang ditimbulkannya.

Seiring perkembangan dunia kesehatan, penyaki pun semakin berkembang, cara penularannya pun sangat bermacam-macam, salah satunya melalui benda-benda yang sering dipakai yang kita anggap higienis, namun kenyataannya benda tersebut menjadi mediator yang mengakibatkan badan kau mudah terjangkit penyakit.

Tentunya Kesadaran sangat diharapkan, karena benda-benda berikut ini sudah sangat umum dipandang sebagai sesuatu yang bersih dan wajar-masuk akal saja kita memegangya, setelah tau apa saja benda tersebut dan kenapa menjadi dikatakan kotor, mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk menggunakannya.

Uang
Di urutan pertama adalah uang, uang merupakan benda yang digunakan insan untuk membeli sesuatu. Uang adalah benda yang pasti setiap hari kita sentuh dan bahkan kita merasa nyaman dan tidak merasa jijik dikala menyentuhnya. Ternyata uang adalah benda yang sangat-sangat kotor, kenapa dikatakan kotor, karenaseperti kita tahu uang yaitu sebagai alat pembayaran, hal ini berarti uang telah berpindah tangan kebanyak orang bahkan beratus-ratus orang sudah memegang uang tersebut. Apakah kamu yakin setiap orang menyimpan uangnya ditempat yang higienis ?? tentu saja itu mustahil, kita sendiri saja menggunakan uang sangat sembarangan, ditaruh ditempat sembarangan, dilipat-lipat, terinjak, tersiram, dan lain sebagainya. Hal itulah yang menimbulkan uang yakni benda yang sangat kotot yang selalu kita gunakan setiap harinya. Bakteri yang ada diuang sangat beragam yang tetunya tidak baik untuk insan, salah satunya yaitu E Colly yang mampu menjadikan dilema pencernaan

Telpon Genggam
Benda berikutnya yaitu benda yang telah mendarah daging dengan manusia dizaman modern ini, telpon genggam atau yang sekarang lebih dikenal denga smartphone atau telpon cendekia ini telah menjadi benda yang sangat sering disentuh oleh insan. Bahkan benda ini menemani hidup manusia kemana saja, ketika tidur, makan, olahraga, bahkan buang air kecil benda yang satu ini niscaya pernah menemani kau. Kenapa benda ini dikatakan kotor, seperti kita ketahui benda ini yaitu benda yang sering kita gunakan dan dalam pemakainannya kita tidak mengenal apakah kita menaruh ditempat yang higienis atau tidak, selain itu alasannya adalah telpon genggam merupakan benda elektronik yang tidak bisa dicuci, hal ini lah yang menciptakan benda ini sangat kotor yang sering dipegang insan. Bakteri yang ada di telpon genggam ini mampu mengakibatkan kelainan kulit mirip halnya nanah kulit.

Keyboard Komputer atau Laptop
Bagi orang yang lebih sering menghabiskan hari-harinya dengan laptop atau komputer, benda ini merupakan benda kotor yang sering kau sentuh namun tidak kau sadari akan kebersihannya. Keyboard kotor dikarenakan sama mirip halnya Ponsel yaitu benda elektronik yang tidak mampu dicuci, hal ini lah yang menciptakan kuman menumpuk. Tetunya kuman yang ada di keyboard juga tidak baik bagi manusia.

Pegangan Pintu
Benda ini pastinya kau sentuh setiap hari, benda ini termasuk benda yang sangat kotor yang sering disentuh manusia. Kenapa benda ini kotor, alasannya kita sering menyepelekan untuk menjaga kebersihannya, sebagaimana kita ketahui bahwa pegangan pintu sangat sering kita sentuh dan dikala kita menyentuhnya kita tidak memperdulikan keadaan tangan kita yang belum tentun bersih, disitulah awal mula bakteri menumpuk pada pegangan pintu.

Kran Cuci Tangan
Selanjutnya adalah kran cuci tangan. Loh kok alat kebersihan bisa dimasukan ke kategori kotor. Nah kran basuh tangan dimasukan kedalam kategori kotor alasannya adalah tempat keberadaannya yang erat dengan wastafel, tentunya basil basil yang ada diwastafel kerap kali mengenai kran tersebut, selain itu sebab kran cuci tangan biasanya disentuh saat tangan kita kotor, contoh dikala kita akhir makan, tentunya ketika kita membuka kran tangan kita dalam keadaan kotor, kemudian kita mencuci tangan lalu menutup kran, bebarapa kuman malah melekat ditangan kau alasannya kau menutup kran bekas tangan kamu yang kotor. Itulah penyebab kran basuh tangan dikatakan kotor, dan basil yang terkandung lumayan berbahaya yang bisa mengakibatkan persoalan kulit dan dilema pencernaan.

Nah itulah beberapa benda yang setiap harinya selalu kita sentuh dan gunakan yang ternyata sangat kotor dan mengundang penyakit. Kesadaran perlu ditanamkan kepada diri sendiri dan orang yang kuta cintai agar terhindar dari penyakit.

Pesan : Jagalah keluarga mu semoga terhindar dari penyakit dengan menanamkan jiwa kebersihan dan rasa kepedulian terhadap kebersihan.

*Picture adapted from bulandolarcom

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7