AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Menciptakan Goresan Pena Cetak Miring, Tebal, Dan Coret Di Wa, Dengan Mudah

Banyak diantara kita yang masih tidak tahu mengenai fitur whatsapp yang satu ini yang sudah lumayan lama ada, yakni variasi goresan pena yang membedakan whatsapp dengan aplikasi messenger lainnya. Whatsapp mampu mengirim pesan dengan gaya tulisan miring, tebal, dan dicoret layaknya format goresan pena yang biasa kita gunakan pada microsoft.

Format goresan pena ini sangat membantu dalam berkirim pesan di whatsapp karena akan menambahkan suasana pengutamaan dan klarifikasi pada kalimat tertentu, hal ini lah yang mengakibatkan whatsapp menjadi aplikasi pengirim peran favorit dan gampang di banyak negara, terutama Indonesia. Fitur-fitur yang dhadirkan whatsapp sangat menciptakan pengguna nyaman dalam berinteraksi secara tidak langsung dengan aplikasi ini.

Baiklah langsung saja begini caranya untuk membuat tulisan unik di whatsapp yang memiliki kegunaan untuk memperjelas pesan kamu dan menambah pemahaman dalam chattingan.

1. Huruf Tebal
Kamu bisa menawarkan sentuhan abjad tebal di whatsapp dengan gampang sehingga memmbuat kata-kata yang kau kirimkan lebih gampang dipahami dan lebih terang tujuannya.
Caranya sangat gampang yaitu dengan menambahkan tanda bintang ( * ) pada teks yang ingin diberi abjad tebal. Contoh : saya ingin pinjam *pensil* kau besok untuk nulis boleh, maka kata pensil nantinya akan terkirim dengan font tebal.

2. Huruf Miring
Kamu juga mampu menciptakan karakter miring di whatsapp layaknya nama-nama ilmiah yang sering kita pelajari dibangku sekolah, abjad miring biasanya digunakan untuk memperlihatkan penjelasan bahwa ini adalah nama suatu benda atau makhluk hidup.
Caranya juga sangat gampang yakni dengan cara menambahkan tanda garis bawah ( _ ) pada teks yang ingin diberi font miring. Contoh : Ibu Kota Indonesia ialah _Jakarta_ dengan ini kata Jakarta akan terkirim dengan font miring.

3. Dicoret
Font dengan efek dicoret juga akan memudahkan dalam hal berkirim pesan secara tidak pribadi, dengan whatsapp kamu bisa melakukannya dengan mudah
Cara membuatnya yakni dengan menambahkan tanda gelombang ( ) pada kata yang ingin kau buat bercoret. Contohnya : Saya tidak suka dengan kau, maka kata tidak nantinya akan terkirim dengan font tercoret.

Kemudian kau juga bisa mengombinasikan ketiganya, dengan melaksanakan pengulangan seperti contoh berikut

  1. Huruf Tebal Miring, perintahnya ialah _*Kata*_ atau *_Kata_*
  2. Huruf Tebal Dicoret, perintahnya yaitu * Kata * atau *Kata*
  3. Huruf Tebal, Dicoret, dan Miring perintahnya adalah *_ Kata _*
  4. Intinya yakni dengan memasukan tanda dasar seperti (*_ ) layaknya cermin misal kau memperlihatkan tanda * lalu maka yang dibelakangnya kamu harus mendahulukan tanda lalu *
Gimana mudahkan, dengan cara ini kamu bisa menciptakan chat kamu di whatsapp lebih menyenangkan dan lebih gampang dimengerti alasannya adalah inti dari komunikasi yaitu membuat orang yang kita hadapi paham.

Pesan : Komunikasi yang baik akan menawarkan respon yang baik, kesopanan juga sangat dibutuhkan dalam komunikasi.

*Picture adapted from Youtube.com channel Wahib Dariyadi

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7