AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Menghilangkan Udara Panas Di Dalam Mobil Sehabis Parkir


Memarkirkan mobil ditempat terbuka apalagi ditempat yang terkena paparan sinar matahari pribadi akan membuat bagian dalam kendaraan beroda empat atau kabin mobil mengalami peningkatan suhu. Selain itu benda-benda yang ada didalam kendaraan beroda empat juga akan memperburuk kenaikan suhu seperti halnya, dasboar, jok, dingklik, door trim dan komponen-komponen lainnya.

Banyak dari kita yang tidak tahu bagaimana cara untuk menciptakan udara panas tersebut hilang saat kita berada didalam mobil yang lama diparkir ditengah teriknya matahari. Tidak sedikit pula yang melakukan cara yang salah untuk mengurangi panas didalam kabin mobil dengan cara menyalakan AC kendaraan beroda empat. Padahal cara tersebut hanya akan menciptakan AC mobil tidak bertahan lama dan gampang rusak. Terdapat cara untuk menurunkan suhu panas didalam mobil sehabis parkir tanpa menciptakan AC bekerja lebih keras

Penjelasan
Agar membuat AC bekerja normal dan efektif, saat kembali kedalam kendaraan beroda empat yang telah diparkir dalam keadaan usang ditengah terik matahari, hendaklah membuka semua jendela kendaraan beroda empat terlebih dahulu, kemudian bawalah mobil berjalan beberapa ratus meter terlebih dahulu. Hal tersebut agar menggantikan udara panas yang ada didalam mobil dengan udara yang didapat diperjalanan, dengan begitu udara panas didalam mobil akan cepat tergantikannya.

Kemudian sesudah itu tutuplah beling mobil tersebut dan hidupkanlah AC mobil, namun sebelumnya untuk bab belakang setidaknya buka kaca mobil sedikit sekitar 5 cm, hal ini juga bertujuan untuk memaksimalkan kerja AC sehingga seluruh udara panas didalam mobil akan keluar.

Barulah sehabis beberapa dikala lalu terasa cukup, tutuplah semua beling mobil dan nikmati udara segar dari AC kendaraan beroda empat.

Dengan cara tersebut AC kendaraan beroda empat akan lebih abadi dan tidak cepat rusak dikarenakan AC kendaraan beroda empat tidak selalu bekerja secara berlebihan yang membuat komponen AC kelelahan.

Cara seperti ini juga mampu dilakukan ketika memulai berkendara, dengan membuka semua jendela mobil terlebih dahulu dan berkendara beberapa ratus meter kemudian menutupnya dan menyalakan AC, dengan begitu AC akan lebih baka, karena tida memerlukan usaha yang berat lagi untuk mendinginkan kabin kendaraan beroda empat.

*Picture adapted from www.mobil123.com
*Referensi from www.mobil123.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7