AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

Engga Suka Liat Gambar Ini ?? Berarti Kamu Punya Penyakit Ini


Tangan Bolong atau bahasa ilmiahnya ialah Trypophobia yakni suatu pobia terhadap lubang-lubang disebuah permukaan yang letaknya saling berdekatan dan terdapat banyak. Baik itu pada benda mati atau hidup mirip pada lukisan, kulit, pengecap, tangan, dll.

Seperti kita tau ada begitu banyak phobia di dunia ini yang mungkin mampu dialami oleh manusia trypophobia ini yaitu salah satunya, trypophobia berasal dari bahasa yunani ; yakni trypa yang berarti "lubang" dan phobia itu sendiri yaitu "rasa takut". Tentunya orang yang mempunyai phobia ini beliau akan merasa geli, takut, gelisah, pusing, bahkan mungkin bisa mengalami mual ketika mereka melihat benda yang mempunyai lubang yang banyak dan saling berdekatan

Gejala Trypophobia

Umumnya tanda-tanda ini timbul apabila kita melihat atau membayangkan sesuatu yang berlubang banyak dan saling berdekatan, melihat atau membayangkan hal tersebut akan menciptakan mereka yang memiliki phobia ini merinding atau merasa geli. Tidak hanya bergantung pada benda hidup mirip pada kulit, bahkan juga pada benda mati mirip sarang lebah. Penderita phobia ini mempunyai dua kemungkinan reaksi, yakni eksklusif dan tidak eksklusif. Jika reaksi yang dialami secara pribadi mereka akan merasa merinding bahkan menyebabkan pusing atau mual saat mereka mendapati sesuatu mirip ini. Jika secara tidak langsung, mereka akan santai saja ketika bertemu hal seperti itu namun mereka akan terbayang dan teringat dan menimbulkan mereka takut.

Contoh Foto-Foto Yang Dapat Memancing Ketakutan Orang Yang Memiliki Phobia Trypophobia

Picture adapted from mentalfloss.com
 Contohnya yakni mereka akan merasa geli atau takut dikala mereka melihat foto sarang lebah ini

Picture adapted from www.infokesehatan.co.id
Bagi yang mengalami phobia ini, foto ini pasti akan menciptakan kalian ketakutan, walaupun itu hanya editan saja

picture adapted from id.pinterest.com
Apalagi foto yang satu ini, mereka niscaya akan memegang tangan mereka dan merasa ketakutan yang sangat dalam.

Bagi mereka yang mengalami phobia ini tentunya foto-foto diatas akan menyebabkan mereka ketakutan tentunya mereka tidak menyukai foto itu, bila kamu kau takut atau merasa kan tanda-tanda gejala mirip yang saya tulis diatas sehabis melihat foto foto diatas, berarti kemungkinan besar kau mengalami phobia yang satu ini yakni phobia tangan bolong atau bahasa ilmiahnya yaitu trypophobia.

Pengobatan Trypophobia
Tentunya kau tidak ingin kan mempunyai phobia ini, tentunya ini akan mengganggu acara sehari hari kau, ketika kamu bertemu dengan lubang-lubang mirip diatas tentunya kau akan merasa tidak nyaman tentunya kau akan menghindarinya, dan tentu nya menggangu keseharian kau.

Hal hal yang mampu kau lakukan jika kamu memiliki phobia ini yaitu
  • Hadapi rasa takutmu : cobalah untuk melawan rasa takutmu itu dikala kau menemukan hal mirip ini cobalah untuk terbiasa dengan hal itu, buat lah mirip hal yang tidak ada apa apanya bagi kamu. Pikiran kau sangat mensugesti apa yang akan otak respon terhadap tubuh kau, tentunya jikalau pikiran kamu selalu saja merasa takut, respon yang akan diberikan otak tentunya adalah rasa takut dari pikiran kamu itu.
  • Memahami Penyebabnya : Cobalah untuk mencari tahu penyebab mengapa kau takut akan hal itu, apakah kamu mengalami trauma sebelumnya, cobalah untuk mencari tau itu, jikalau kau mengalami sesuatu di masa kemudian yang membuat mu syok cobalah sembuhkan trauma itu maka ketakutan mu akan trypophobia ini insyaallah akan hilang.
  • Hidup sehat : cobalah untuk tetap menjaga dirimu baik-baik dengan hidup sehat seperti makan masakan yang sehat dan bergizi, tidur teratur, olahraga teratur, dll.
  • Minta dukungan andal seperti dokter psikolog : jika kamu merasa takut yang berlebihan dan kau sangat menginginkan phobia ini cobalah untuk minta pemberian orang ahli seperti psikolog, mereka lebih memahami bagaimana phobia itu terjadi dan cara mengatasinya.
  • Berdoa : jangan lupa untuk berdoa karna hanya dengan izinnya lah itu semua mampu terjadi, berdoalah supaya dewa mengizinkan phobia itu diangkat dari diri kamu.
Itu tadi klarifikasi singkat ihwal trypophobia, tentunya semua ini hanya untuk menambah pengetahuan kita tidak ada niat untuk menakut nakuti.

Pesan : kalau kau memiliki sobat yang memiliki phobia ini cobalah untuk jangan menakut nakuti mereka mirip dengan menunjukan foto foto yang seperti diatas, karna tentunya itu akan membuat mereka takut dan mungkin mampu berakibat fatal.

*picture adapted from hype.idntimes.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7