AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

Hal-Hal Yang Terjadi Pada Tanggal 26 Agustus


Banyak hal yang telah terjadi pada hari ini tanggal 26 Agustus, salah satunya ada lah insiden meletusnya gunung Krakatau, peristiwa yang menelan korban sebanyak 36.000 jiwa yang tentunya kejadian yang takan pernah terlupakan yang pernah terjadi di Indonesia.

130 tahun sudah sejak meletusnya gunung krakatau tersebut yang masih meninggalkan kenangan buruk pada negeri ini, 200 tahun gunung itu tertidur dan tepatnya pada tanggal 26 Agustus ini gunung tersebut meledak, tidak hanya mengeluarkan magma atau debu vulkanik saja melainkan meledak dan hancur berkeping-keping. Ledakan yang terjadi melebihi ledakan bom atom yang menimpa kota Hiroshima dan Nagasaki yang menimpa jepang, ledakan yang setara 150 Megaton TNT ini meluluhlantahkan pulau dan memacu tsunami setinggi 40 meter.

Suara ledakan gunung krakatau ini mencapai  radius lebih dari 4.600 km sampai terdengar sepanjang Samudera Hindia, dari Pulau Rodriguez dan Sri Lanka di barat, sampai ke Australia di timur. Dan tercatat pada buku record sebagai letusan paling besar yang pernah terjadi di bumi.
Picture adapted from news.liputan6.com

Letusan gunung krakatau itu menghasilkan sebuah gunung yang sekarang disebut anak krakatau, yang merupakan gunung aktif yang hingga kini terus dipantau sebab terus mengeluarkan erupsi dan terus bertumbuh, dan mempunyai kemungkinan meledak seperti induknya. apakah itu mungkin ?? tidak ada yang tau.

Pada hari ini lah peristiwa mengerikan yang tidak akan pernah terlupakan terjadi, peristiwa dimana ribuan orang meninggal. Marilah kita mendoakan dan mengenang insiden menyeramkan yang telah terjadi pada tanggal 26 Agustus ini.

Selain meletusnya gunung krakatau pada hari ini juga terdapat kejadian-peristiwa penting lainnya antara lain

  1. PON ke 7 dibuka disurabaya
  2. Singgle Hey Jude milik the beatles dirilis
  3. UDT mengambil ali kekuasaan di timor timor melalaui perebutan kekuasaan
  4. Pelantika Paus Yohanes Paulus 1
  5. Tahun Baru Hijriyah
Nah itu tadi bebarapa insiden penting yang telah terjadi pada hari ini tanggal 26 Agustus, salah satunya yaitu meletusnya gunung krakatau yang menimbulkan 36.000 korban jiwa.

Pesan : Marilah kita bantu-membantu mendoakan korban yang telah meninggal akibat meletusnya gunung krakatau.

*Picture adapted from Pinterest.com
*Referensi Wikepedia

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7