AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Hal-Hal Yang Terjadi Pada Tanggal 3 Desember

Hari ini yaitu hari Penyandang Cacat Internasional, hari ini ditetapkan oleh perserikatan bangsa bangsa atau PBB semenjak tahun 1992, dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Hari penyandang cacat internasional ini bertujuan untuk berbagi wawasan masyarakat mengenai problem-dilema yang berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat, untuk meningkatkan martabat, hak, serta kesejahteraan para penyandang cacat di dunia.

Hari ini diperingati semoga menciptakan masyarakat lebih sadar dan lebih menghargai para penyandang cacat dalam masyarakat. Mereka tetap mempunyai hak, dan martabat sama halnya mirip orang normal, namun yang membedakan hanyalah mereka hanya kurang beruntung. Untuk itu hari ini diperingati agar para penyandang cacat didunia mencicipi keselarasan yang terjadi dalam kehidupan.

Selain hari penyandang cacat internasional hari ini juga terjadi beberapa peristiwa penting lainnya yang dirangkum melalui wikipedia.

  1. PlayStation diluncurkan untuk pertama kalinya di Jepang.
  2. Acara musik Inbox mulai ditayangkan di SCTV untuk pertama kali
  3. Tim dokter yang dipimpin oleh Christiaan Barnard di Cape TownAfrika Selatan berhasil melakukan operasi transplantasi jantung manusia yang pertama di dunia.
  4. Tragedi Bhopal: Terlepaskannya gas metil isosianat dari sebuah pabrik pestisida di BhopalIndia
  5. Kelahiran David Villa, pemain sepak bola Spanyol
  6. Kelahiran Christian Benteke, pemain sepak bola Belgia.
  7. Kelahiran Lius Pongoh, pemain bulu tangkis Tunggal Pria indonesia
  8. Hari Bakti Pekerjaan Umum Republik Indonesia
  9. Meninggalnya Honda Tadakatsu, jenderal Jepang 
  10. Meninggalnya Mary Baker Eddy, pendiri Gereja Kristus
Itulah beberapa insiden yang terjadi pada hari ini tanggal 3 Desember, supaya wawasan kamu bertambah dan biar artikel ini bisa memperlihatkan manfaat yang baik bagi pembaca

Pesan : Menghargai kekurangan orang lain yakni sungguh perbuatan yang mulia, jangan pernah sekali kali kamu mengejek kekurangan orang lain.

*Picture adapted from m.liputanoke.com
*Referensi Wikipedia

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7