AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Manfaat Bermain Game Hilang Jika Kau Bermain Lebih Dari 1 Jam


Bermain game merupakan suatu sarana untuk menghibur atau untuk mengisi waktu luang bagi sebagian orang. Bermain game dapat memperlihatkan kesenangan dan dapat diandalkan mampu melepas lelah. Namun banyak yang menganggap bermain game merupakan sesuatu yang negative dan selalu berdampak tidak baik bagi manusia. Mereka beranggapan bermain game akan membuang waktu sia-sia, menciptakan kecanduan daln lain sebaginya.

Namun jangan salah, bermain game juga mampu meningkatkan kesehatan pada tubuh insan, mirip yang disebut kan diawal, bermain game dapa memberikan kesenangan dan dapat melepas kelelahan. Bermain game akan menciptakan hormon senang atau yang dikenal dengan hormon dopamine dalam badan manusia meningkat. Tentunya hormon itu menimbulkan otak merespon baik sehingga akan memberika refleks atau cerminan ketubuh yang baik pula, itulah mengapa bermain game sering dilakukan dikala kita sedang lelah.

Kemudian berdasarkan mahir psikologi Andrew Przybylski beliau mengambarkan bahwa bermain game akan meningkatkan kesehatan mental dan kemampuan sosial anak.

Dan dari hasil penelitian, bermain  game yang memeberikan manfaat baik bagi manusia terlebih lagi belum dewasa adalah bermain kurang dari 1 jam. Bermain game kurang dari 1 jam akan menunjukkan banyak manfaat bagi kesehatan insan, mirip yang telah disebutkan ialah mampu meningkatkan hormon senang, mampu menciptakan kita merasa bahagia, dapat melepas kelelahan dan masih banyak hal positif lainnya.

Namun bermain game akan memberikan dampak yang sangat-sangat buruk bagi kesehatan apabila lebih dari 1 jam. Bermain game lebih dari 1 jam akan menciptakan kecanduan, sehingga akan menggangu kesehatan mental bahkan kemampuan sosial. Hal itulah mengapa bermain game dipandang sebagai sesuatu yang buruk.

Yang dapat diklarifikasi yakni, asalkan bermain game seharinya tidak berlebihan yaitu rata-rata 1 jam seharinya maka akan menunjukkan efek yang baik bagi kesehatan, baik rohani maupun jasmani.

Pesan : Segala sesuatu selalu mengandung baik dan buruknya, yang terpenting yaitu bagaimana cara biar kau bisa mengambil baiknya dan membuang buruknya.

*Picture adapted from kesehatantubuh-tips.blogspot.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7