AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Mengapa Siku Mampu Tersetrum Ketika Terbentur, Ini Penjelasannya

Seringkali kita mengalami hal yang tidak disengaja mirip iniyaitu dimana siku kita mengalami setruman sehingga siku dan tangan langsung terasa lemas, dikarenakan benturan yang tidak disengaja pada siku. Di dalam dunia kesehatan atau medis hal ini terjadi alasannya adalah pada siku terdapat saraf ulnaris

Saraf Ulnaris merupakan salah satu dari tiga saraf utama yang berada pada tangan, saraf ini dilindungi otot, tulang atau ligamen, namun pada dikala siku melipat saraf tersebut akan menegang dan hanya akan terlindungi oleh kulit dan lemak, pada ketika seperti itu saraf ulnaris berada pada terowongan kubital, selama ditorongan tersebut saraf ulnaris dalam keadaan tegang.

Sehingga apabila terjadi benturan di area siku kemungkinan saraf ulnaris terkena ialah sangat besa karena saraf tersebut hanya dilindungi oleh lemak dan kulit, kesudahannya saraf ulnaris yang tengah menegang tersebut akan mengalami sensas kejutan atau tersetrum jikalau mengalami benturan.

Itulah mengapa saat siku ita terbentur tangan akan berasa lemas sesudah mencicipi sensasi tersetrum, dan juga akan merasakan sedikit gatal pada bagian jari kelingking sebab saraf Ulnaris menyangga jari tersebut dengan serabut saraf.

Seperti itulah kronologis terjadinya sensasi tersetrum pada lengan atau siku kita apabila mengalami benturan, walaupun benturannya sangat ringan, alasannya saraf ulnaris hanya dilindungi oleh kulit dan lemak, balasannya benturan yang ringan di area siku pun akan menciptakan rasa tersetrum muncul.

Pesan : Perhatikan setiap langkahmu agar kau tidak ceroboh dan melakukan hal yang sia-sia.

*Picture adapted from techno.okezone.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7