AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint


Masih membahas mengenai masing-masing tab yang ada pada microsoft power point, dimana pembasahan sebelumnya adalah tab menu "Home". Setelah itu tab hidangan selanjutnya yang terdapat pada microsoft powerpoint ialah tab sajian "Insert" tentunya pada tab menu ini juga terdapat submenu yang berisikan tool-tool yang diharapkan untuk menciptakan presentasi.

Tab sajian insert ini cenderung mengarah kepada penggunaan drop dan edit, alasannya banyak terdapat tool-tool yang berguna untuk memasukan dan mengedit, mirip halnya insert picture yang memiliki kegunaan untuk memasukan picture kedalam tampilan slide, dan juga word art dimana kamu bisa mengedit tampilan dari goresan pena semoga lebih keren.

Baiklah eksklusif saja kita membahas apa saja yang ada didalam tab menu Insert yang ada pada acara presentasi microsoft powerpoint.

"Insert"
Seperti yang sudah disinggung diatas sedikit, kegunaan dari tab ini adalah untuk memasukan gambaran-ilustrasi kedalam tampilan slide seperti menyisipkan gambar, tabel, nomor halaman, catatan kaki, teks dan lain sebagainya, dan semua itu dikelompokan dalam sub-sub menu. Berikut ini ialah submenu yang ada pada tab menu Insert.


  • Submenu Tabel = mirip namanya, submenu ini merupakan submenu yang berguna untuk menyisipkan atau memasukan tabel kedalam lembar kerja atau lebih gampangnya tampilan slide yang sedang kau kerjakan. Tools yang ada pada sub sajian tabel adalah insert table, draw table, dan excel spreadsheet.



  • Submenu Illustrations = subemenu ini dipakai untuk memudahkan dalam mendesain lembar kerja dengan cara menambahkan gambar clipart, banetuk-bentuk, grafik dan lain sebagainya yang mampu menunjang penampilan slide show ketika presentasi nantinya. Tools yang ada pada submenu illustrations ialah picture, clipart, photo album, shapes, smartart, dan chart.


  • Submenu Link = submenu ini dapat membantu anda mengubungkan file ke file yang lain, artinya saat kau memakai tools yang ada pada sub menu ini mirip hyperlink kau bisa menciptakan goresan pena yang ada pada lembar kerja kau apabila diklik akan mengarahkan kamu kehalam yang kau mau, entah ke file gres ataupun ke slides lain yang ada pada file tersebut. Tools yang ada pada submenu link ini adalah hyperlink, dan action.




  • Submenu Text = subemneu ini digunakan untuk menciptakan berbagai variasi text semoga membuat tex lebih keren dan menarik. terdapat banyak tools yang mampu kau gunakan untuk merubah tampilan text sesuai dengan cita-cita dan kreatifitas kamu. Tools yang ada pada submenu text ini yakni text box, header & footer, wordart, date & time, slide number, symbol, dan object.

  • Submenu Media Clip = submenu ini berguna untuk membuat tampilan slide kau lebih menarik alasannya adalah kamu bisa menambahkan film dan bunyi didalam slide dengan tools yang ada pada sub menu ini, Tools yang ada pada sub sajian media clip yaitu movie dan sound.

Itulah pembahasan dan penjelasan mengenai tools yang ada pada tab sajian insert microsoft power point 2007, untuk powerpoint dengan versi lebih tinggi perubahan yang ada tidak terlalu besar, melainkan hanya penambahan beberapa tools saja sehingga tidak menyulitkan kau apabila kau telah menguasai microsoft powerpoint 2007 lalu mengupgrade ke versi yang lebih tinggi.

Untuk pembahasan tab menu yang lainnya mampu kamu klik pada tulisan yang ada dibawah ini

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7