AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Pemicu Terjadinya Penuaan Dini Di Kulit Wajah


Penyebab Terjadinya Penuaan Dini - Menjadi tua ialah salah satu siklus yang terjadi pada manusia jikalau insan mempunyai umur panjang. Siklus yang satu ini memang tidak mampu dihindari bagaimanapun caranya, akan tetapi yang menjadi problematika yang ada yaitu bagaimana cara menghindari terjadinya penuaan dini.

Yang dimaksud dengan penuaan dini adalah, munculnya gejala-gejala mirip orang yang sudah tua pada mereka yang masih muda. Salah satu tanda-tanda penuaan dini yang paling sering terjadi ialah penuaan dini pada kulit wajah, yang artinya kulit wajah pada mereka yang masih muda memiliki tanda-tanda mirip kulit wajah orang tua misalnya mengkerut, dan tidak kencang lagi, hal ini tentunya membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Itulah mengapa diperlukan tindakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini khususnya pada area wajah. Salah satu tindakan yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini adalah dengan mengetahui penyebab-penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Dengan demikian kita akan terhindar dari masalah penuaan dini.

Penyebab Terjadinya Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

1. Tubuh Kekurangan Nutrisi
Seperti kita tau, tubuh memerlukan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang setiap harinya, hal ini bertujuan untuk menciptakan badan dapat melakukan aktivitasnya dengan maksimal, salah satunya mirip menjaga kesehatan, menciptakan badan bertenaga, membuat rambut sehat, membuat pandangan sehat, dan menjaga kulit tetap sehat. Itulah mengapa kulit mampu mengalami penuaan dini apabila badan kekurangan nutrisi mirip Vitamin, Karbohidrat, Serat, dan asupan gizi lainnya.

2. Posisi Tidur Salah
Posisi tidur yang salah juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kerutan pada wajah, misalnya mereka yang suka tidur dengan posisi miring kesebelah kiri maka wajah akan mendapati kerutan pada area pipi dan dagu sebelah kiri, dan mereka yang suka tidur dengan posisi tengkurap maka wajah akan mendapati kerutan pada area dahi. Itulah salah satu alasan mengapa tidur yang dianjurkan yaitu dengan wajah menghadap keatas.

3. Sering Terpapar Sinar Matahari
Dari sebuah data penelitian yang dilakukan, sina matahari yakni penyebab paling besar terjadinya penuaan dini pada kulit seseorang, hal ini dikarenakan kandungan ultraviolet pada sinar matahari yang tidak baik bagi kulit, hal itu alasannya adalah sinar ultraviolet dapat merusak serat kolagen pada kulit yang membuat elastisitas kulit menjadi rusak. Tidak hanya itu sinar ultraviolet juga mampu menawarkan imbas jelek lainnya pada kulit wajah mirip penyebab radikal bebas, dan penyebab munculnya bercak atau noda hitam diwajah.

4. Stress
Terakhr yang menjadi salah satu penyebab utama seseorang mengalami penuaan dini adalah stress atau menumpuknya pikiran dan membuat seseorang menjadi kelelahan secara rohani. Stress memang jarang diperhatikan oleh seseorang, padahal nyatanya stress memiliki pengaruh yang sangat buruk bagi kesehatan jasmani dan rohani badan. Salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh stress ialah penuan dini. Oleh karena itu hindarilah melakukan aktivitas yang mampu menyebabkan stress.

Itulah penyebab utama terjadinya penuaan dini pada kulit wajah, tentunya dengan mengetahui penyebab ini, sangat memungkinkan bagi kita untuk terhindar dari yang namanya penuaan dini.

*Picture adapted from youtube Matutu Channel

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7