AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan


Cara Mengatasi Play Store Yang Force Close - Apakah kamu pernah menemukan dilema yang satu ini, ialah persoalan dimana Play store yang menutup sendiri ketika dibuka ?? pastinya hal ini akan membuat kita khawatir atau resah sendiri apalagi bagi kamu yang sama sekali belum pernah mendapatinya.

Pasti kau menerka apakah ada virus di hp kau terlebih lagi apabila hal ini sering terjadi, tentunya hati akan menjadi dag dig dug saat membayangkan hp satu-satunya rusak, hehehe.

Kejadian dimana Play Store mengalami Force Close atau bahasa mudahnya yaitu menutup sendiri mampu diakibatkan oleh banyak sekali hal seperti akibat hp yang sedang dalam keadaan Overheat atau bahasa mudahnya yakni panas yang berelebih, dan masih banyak lagi.

Kemungkinan terjadinya kerusakan yang parah akibat dari terjadinya Force Close pada play store sangatlah sedikit, dikalaupun rusak juga hal itu kemungkinan besar bukan diakibatkan oleh aplikasi play store.

Jika kau menemui dilema Play Store menutup sendiri, jangan khawatir terlebih dahulu. Berikut ini yaitu cara bagaimana cara mengatasi Play Store yang sering Force Close.

1. Bersihkan Cache Play Store
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan cache dari aplikasi play store kau, fungsi dari cache yang dibersihkan adalah membuat aplikasi menjadi gres layaknya baru di instal, oleh karena itu nantinya kau akan disuruh memasukan email kembali sebagai email dari akun play store.

Cara membersihkan cache adalah dengan membuka pengaturan atau bahasa gampangnya Setting pada hape kamu kemudian pilih tab aplikasi/app sehabis itu cari aplikasi play store, tinggal kamu scroll aja terus sampe ketemu dan setelah ketemu buka app tersebut dan nanti ada pilihan pada bab bawah yaitu Clear Cache atau bahasa gampangnya bersihkan cache.

2. Menutup Aplikasi yang Berjalan Dilatar Belakang
Aplikasi yang berjalan dilatar belakang mampu menjadi pemicu utama yang menyebabkan play store mengalami force close, hal ini dikarenakan aplikasi yang berjalan dilatar belakang mampu memakan ruang ram, sehingga membuat aplikasi yang sedang dijalankan berjalan pada ram yang sudah hampir penuh, hal ini menimbulkan aplikasi berjalan tidak normal dan salah satu gejalanya adalah terjadinya force close atau menutup sendiri. Kamu bisa menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang dengan aplikasi pihak ketiga berjulukan ShuttApp.

3. Uninstall Aplikasi Lalu Update Aplikasi
Cara berikutnya yang mampu kamu lakukan yakni dengan menghapus aplikasi play store tersebut, namun jangan khawatir pasalnya aplikasi play store merupakan aplikasi default didalam kebanyakan hp sehingga ketika aplikasi di uninstall atau dihapus maka yang akan terhapus yaitu update terbarunya saja sehingga aplikasi akan menjadi versi yang pertama kali ditanamkan didalam hape tersebut. 

Cara melakukannya sangatlah mudah sama seperti membersihkan cache pada tahapan diatas, namun yang perlu kau pilih adalah "uninstall aplikasi" atau "bersihkan aplikasi" atau "copot pemasangan" yang berada disebelah pilihan "Pindahkan ke kartu SD". Setelah itu buka aplikasi dengan versi lamanya, dan nanti akan disuruh melaksanakan Update, maka kau hanya perlu mengupdatenya.

Itulah cara-cara yang mampu dilakukan untuk mengatasi play store yang sering force close atau menutup sendiri saat sedang dijalankan

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7