AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Jelek Seseorang


Berbicara mengenai sifat yang ada pada diri seseorang mungkin tidak ada habisnya, ada berbagai hal yang kita lakukan yang mungkin banyak yang menyukainya atau bahkan mungkin pula banyak orang yang membencinya. Hal seperti itu merupakan sesuatu yang wajar terjadi terutama disaat kita ingin menggapai sesuatu, tentu akan banyak rintangan yang kita hadapi, salah satunya ialah pandangan buruk dari orang lain.

Menilai kepribadian dan bahkan merendahkan orang lain dapat dikatakan yakni sifat alami dari manusia, oleh karena itu apabila kita tidak bisa mengkontrol sifat alami yang kita miliki itu bisa saja hal tersebut menjadi boomerang untuk kita sendiri. Pikirkanlah hal-hal berikut ini biar kita tidak sembarang menilai rendah seseorang.

Berkaca Terlebih Dahulu
Maksud dari berkaca disini yaitu, sadarkan diri kita bahwasanya kita bukanlah manusia yang sempurna, kita tidak ada bedanya dengan manusia lainnya ialah mempunyai kekurangan. Ketika orang melakukan kesalahan janganlah sekali-kali kita mentertawakannya ataupun memandang rendah orang tersebut, hanya alasannya adalah kita jago dalam bidang tersebut kita tetap dilarang menilai rendah orang yang melakukan kesalahan, alasannya apa ?? Kita belum tentu lebih tepat dari pada orang yang kita rendahkan itu dalam bidang lainnya. Oleh alasannya adalah itu apabila melihat orang lain atau sobat kita melaksanakan kesalahan dan kita mampu untuk membantunya mengkoreksi kesalahan tersebut maka hendaknya kita berilah pemberian bukan hinaan.

Berpikir Panjang
Ketika kita menilai seseorang umumnya yang kita pikirkan hanyalah keadaan pada dikala itu saja, kita jarang sekali untuk berpikir panjang dalam menanggapi hal tersebut. Cobalah sebelum menilai jelek seseorang atau memandang rendah seseorang berpikir panjanglah terlebih dahulu, mirip halnya apakah ada untungnya kita menilai jelek seseorang, apakah kita akan menjadi orang kaya ?? atau apakah kita akan menjadi orang yang lebih baik daripada orang yang kita nilai tersebut ??
Think Smart Thats The Key
Positive Thinking
Berpikir nyata yakni salah satu cara supaya kita tidak menilai jelek sembarangan pada seseorang. Umumnya kebanyakan orang akan memberikan sebuah penghakiman kepada seseorang apabila beliau berbuat jelek mirip melaksanakan sebuah kesalahan, padahal apabila kita berpikir aktual kita akan melihat begitu luas kemungkinan ia sebenarnya tidak salah, mungkin saja dia sedang dalam keadaan lelah balasan membantu orangtuanya dimalam hari atau karena dia sedang sakit dan banyak hal lainnya. 
Intinya ialah jangan pernah menilai kesalahan seseorang dan memperlihatkan penghakiman kepada ia sebagai orang yang jelek.
Ingat Dengan Tuhan
Dan yang terakhir ialah dengan mengingat dewa, ingatlah bekerjsama yang kuasa menciptakan insan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seseorang pastinya memiliki kekurangan dalam bidang tertentu namun beliau niscaya juga memiliki kelebihan dalam bidang tertentu, oleh sebab itu jangan pernah menilai keburukan atau kekurangan seseorang seperti ia tidak mempunyai kelebihan yang istimewa didirinya.

*Picture adapted from kitamuda.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7