AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ternyata Wi-Fi Gratis Berbahaya. Ini Penjelasannya

Internetan yaitu sebuah kebutuhan yang saat ini hampir menjadi sebuah kebutuhan pokok, pasalnya kebutuhan internet dikala ini sudah sangat menempel dalam diri kita, hal itu juga merupakan akibat perkembangan teknologi, dan perkembangan zaman seperti akomodasi dalam akses internet hanya dengan modal kouta data internet di smartphone maka dunia maya bisa kita jelajahi dengan mudah, itulah mengapa kebutuhan internet sudah hampir menjadi kebutuhan pokok dalam masyarakat.

Terkadang banyak dari kita yang menyukai menyambungkan smartphone atau laptopnya dengan wifi gratis yang ada disekitar, hal itu karena untuk menghemat kouta data dan juga alasannya yang namanya gratisan masih jadi favorit bagi sebagian masyarakat. Namun tahukah kamu ternyata Wi-Fi gratis yang tanpa pengaman tersebut ternyata berbahaya.

Mengapa Wi-Fi tersebut berbahaya ??

Di Kota-kota wifi tersebut memang sengaja di hidupkan dan dibebeaskan dari pengamanan agar mampu mengakses bebas, tujuannya yaitu untuk mendapatkan akses ke smartpone atau pc kau, hal ini biasanya dilakukan oleh oknum yang mahir dengan progam-program komputer atau disebut hacker yang mana tidak bertanggung jawab akan apa yang dilakukannya tersebut.

Jika kau tersambung dengan wifi gratis yang mana wifi tersebut yaitu perangkap dari hacker, maka dengan mudahnya hacker tersebut mencuri data-data yang ada di smartphone atau laptop kau, itu karena dengan tersambungnya wifi artinya kamu membukakan pintu belakang yang ada di smartphone atau laptop kau sehingga hacker bisa dengan gampang masuk dan mengakses perangkat kamu walaupun pintu depan kau gembok dengan gembok besar.

Oleh alasannya itu hendaknya tidak asal dalam menyambungkan wifi gratis tersebut, sedikit tips ketika menggunakan wifi gratis yakni

  1. Lihatlah tempat kamu berada apakah ada instansi yang memang menyediakan wifi gratis tersebut, atau sebuah restoran atau caffe yang ada disekitar tersebut, sebab wifi gratis yang berasal dari suatu instansi dan caffe atau rumah makan, mereka tidak akan mengakses data-data kamu.
  2. Jangan tertipu dengan nama dari wifi tersebut karena mampu saja nama wifi tersebut di samakan dengan nama wifi gratis yang kondusif
  3. Jangan mudah tertarik dengan yang namanya "Gratisan"
Itulah alasan mengapa wifi gratis itu berbahaya dan sedikit tips supaya menciptakan kau kondusif ketika mengakses wifi gratis.

Pesan : Jangan gampang tergiur dengan suatu iklan atau permintaan dalam bentuk apapun, kau harus benar-benar memeriksanya biar aman dan terhindar dari penipuan.

*Picture adapted from manfaat-zone.blogspot.co.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7