AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Trik Hadapi Ekspresi Dominan Ujian Semoga Tidak Sakit Dan Kelelahan


Diakhir tahun ini merupakan isu terkini dimana para pelajar di Indonesia mengahadapi era yang tidak lah gampang, dimana murid-murid akan dihadapi begitu banyak ulangan, baik ulangan umum maupun ulangan harian, ditambah lagi selesai tahun merupakan abad dimana para pelajar akan dihadapi oleh ulangan selesai semester ganjil atau yang lbih dikenal dengan UAS.

Para siswa dan siswi dituntut supaya mampu menawarkan yang terbaik dalam UAS yang nantinya akan memberikan evaluasi yang menentukan dalam pengisian nilai final siswa siswi dalam satu semester. Tentunya para siswa dan siswi tidak ingin menerima penurunan nilai apalagi mengalami penurunan rangking. Sehingga banyak siswa yang mencar ilmu mati-matian yang tidak sedikit menjadikan para pelajar jatuh sakit. 

Belajar secara terus menerus dengan dipakasakan sebenarnya sangat tidak baik dan sangat tidak efektif dalam penerimaan dan pemahaman materi, berguru terus menerus dan dipaksakan hanya akan membuat tubuh kau kelelahan dan tidak dapat menrima pelajaran sehingga mencar ilmu yang kau lakukan akan sia-sia atau kurang efektif.

Dalam menghadapi animo ujian ini kita harus memiliki trik biar mampu berguru dengan efektif dan biar tetap sehat. Hal yang perlu kau perhatikan tetnunya adalah

Bagaimana Cara Mengatur Waktu
Ditengah kesibukan kita, pengaturan waktu sangatlah diharapkan agar semua acara yang ingin kita lakukan mampu berjalan lancar sesuai planning dan lebih efektif. Kamu harus mampu mengatur kapan kau harus mencar ilmu, kapan kau harus beristirahat, kapan kamu harus bermain, dan lain-lain. Sehingga dalam aktivitas yang kamu lakukan dalam kesibukan kau akan berjalan lebih efektif, jika kita memiliki pengaturan waktu yang baik.

Pola Makan
Ditengah kesibukan hal yang dihentikan kau lupakan lainya ialah asupan masakan yang harus kamu penuhi. Ketika kau tengah dalam ksibukan maka energi yang akan terkuras dalam tubuh kamu semakin besar, jikalau kamu tidak menggantikan energi tersebut dengan asupan masakan yang bergizi kesudahannya badan kau akan lemas, dan tidak tidak mungkin pula akan mengalami pingsan. Pola makan harus dijaga, kapan kita harus makan sangat perlu untuk diperhatikan, dan asupan yang harus kita makan juga harus mempunyai nilai gizi sesuai kebutuhan.

Mengatur Jadwal Belajar
Tentunya yang paling penting yakni mengatur acara berguru kau, terlebih lagi kalau kamu mempunyai agenda les diluar sekolah, kamu harus bisa mengatur mencar ilmu kau dirumah. Karena belajar lebih efektif saat kau mnegulang dan memahaminya dirumah. Pelajaran saat kamu les hanya dapat meresap sekitar 30% dan sisanya yakni pengulanagan dirumah. Itulah mengapa kamu harus mampu menyusun jadwal mencar ilmu biar bisa mengulang pelajaran yang kau dapatkan disekolah dan ditempat les.

Hal yang harus kau ingat yaitu, perhatikan kesehatan kamu dan jangan sampai memaksakan diri yang nantinya malah akan menjadikan jatuh sakit yang tentunya malah akan merugikan hasil belajar kita selama ini dikarenak jatuh sakit dikala hari-H telah tiba

Pesan : Orang berakal sudah pasti akan menjadi kaya, sedangkan orang kaya tidak berakal niscaya tidak akan bisa mempertahankan kekayaannya.

*Picture adapted from news.portalmalaysia.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7