AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

5 Hal Yang Sering Kamu Tinggalkan Saat Berpuasa


Jika kamu berpuasa secara tidak sadar kamu sudah meninggalkan beberapa hal yang ketika tidak puasa kamu niscaya sering lakukan, namun saat kita berpuasa acara tersebut akan hilang. Seperti kita tau umat muslim diwajibkan untuk berpuasa setelah memenuhi syarat antara lain baligh atau arif, puasa ini hukumnya wajib bagi setiap umat muslim yang sudah memenuhi syaratnya, tentu kau tidak ingin kan menanggung dosa, untuk itu jangan kamu coba ninggalin puasa wajib ya kalo tidak ada halangan apa apa. berbagicoretanku akan share kekamu kegiatan yang sering kita tinggalkan saat berpuasa.


Makan

picture adapted from www.ummi-online.com
Makan menjadi salah satu acara yang wajib kita tinggalkan ketika berpuasa, hehehe tentunya dikala berpuasa kita diwajibkan untuk menahan hawa nafsu kita dari makan dan minum, kita harus menjaga hawa nafsu itu selama kurang lebih 12 jam, tapi kita akan makan setelah saatnya berbuka.


Mandi

picture adapted from daftar.paketinternetmurah.web.id
Mandi menjadi salah satu acara lain yang paling sering kamu tinggalkan ketika berpuasa, saat bulan ramadhan sekolah sekolah diliburkan, sehingga seringkali kau para siswa meninggalkan acara yang padahal wajib kamu lakukan setiap pagi, namun kau tinggalkan dikala bulan Ramadhan. Banyak alasan yang membuat kau tidak mandi, salah satu yang paling besar yaitu Mager atau malas gerak, apalagi kalian puasa


Olahraga

picture adapted from growupusa.org
Olaharaga juga menjadi salah satu acara yang seringkali kamu tinggalkan dikala berpuasa, alasan yang paling besar kenapa kau tidak berolahraga ketika berpuasa adalah, Save Energy For The Future, kamu pasti akan menganggap berolahraga disaat berpuasa akan menyita energi kau dan akan menciptakan puasa kamu terasa lebih berat, padahal dikala berpuasa olahraga tidak boleh ditinggalkan, karna olahraga berperan penting untuk kesehatan badan kau.


Membersihkan Telinga

picture adapted from kesehatan96.blogspot.com
Membersihkan telinga juga sering kita tinggalkan ketika berpuasa, mirip kita tau hukum yang membatalkan puasa yakni memasukan benda kedalam sesuatu yang berlobang dalam tubuh kita, namun ada ulama yang memperbolehkan kita membersihkan pendengaran ketika berpuasa, tetapi dihentikan terlalu dalam saat memasukan Cotton bat ketelinga biar tidak membatalkan puasa, namun banyak dari kita yang cari aman dan meninggalkan kegiatan ini.
Belajar
picture adapted from www.loop.co.id
Belajar juga salah satu aktivitas yang seringkali kamu tinggalkan sebagai seorang siswa atau siswi, saat libur puasa mereka lebih memilih menghabiskan waktunya untuk berlibur atau refreshing ringan sambil berpuasa, padahal berdasarkan sebuah buku, otak kita akan melupakan pelajaran semakin usang kita tidak mengulangnya, sebagaimana kita tau libur sekolah pada bulan ramadhan kurang lebih satu bulan, jikalau kau tidak mengulang pelajaran sedikit sedikit, kau akan mengalami sedikit kendala dikala sekolah nanti, mungkin akan melupakan beberapa bahan yang telah diajarkan.


Itu tadi aktivitas yang seringkali kita tinggal kan dikala bulan ramadhan tiba, namun cobalah untuk berpikir aktual, jika acara tersebut terasa perlu kamu lakukan cobalah untuk tidak meninggalkannya.



Pesan : Saat berpuasa badan akan mengalami lemes yang lebih terasa dibandingkan tidak puasa, namun jadikan semangat kamu sebagai kekuatan untuk kamu menunaikan ibadah puasa dan mengejar aktivitas kegiatan yang bernilai ibadah.



*picture adapted from majalahkartini.co.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7