AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ternyata Chatting Berbahaya Di Zaman Sekarang Ini


Perkembangan teknologi salah satunya pada bidang komunikasi sekarang ini membuat komunikasi semakin gampang. Kini biarpun terpisah pulau pun masih mampu berkomunikasi dengan lancar akibat dari perkembangan teknologi tersebut. Hal tersebut sangatlah jauh dibandingkan zaman dulu dimana berkomunikasi dengan orang yang jauh tidaklah semudah kini dimana sekali klik eksklusif sampai ketujuan. Perkembangan teknologi komunikasi mulai berkembang semenjak ditemukannya tekpon yang masih sangat classic, dan semenjak saat itu perkembangan teknologi komunikasi bergerak sangat pesat hingga sekarang berkomunikasi dengan orang yang jauh bisa bertatap wajah dengan teknologi video call.

Hal tersebut tentunya menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi insan, sekarang walaupun berada jauh dengan sanak keluarga, dengan pertolongan teknologi kini kekhawatiran insan tersebut mampu teratasi. Dibalik semua hal yang ada didunia ini pastinya ada baik dan buruknya. Perkembangan teknologi komunikasi kini ini selain memberikan pengaruh kasatmata tetapi juga menunjukkan pengaruh jelek yang tidak kalah besar dengan efek positifnya.

Kita ambli teladan saja ialah budaya anak akil balig cukup akal zaman sekarang yang lebih memilih untuk berkomunikasi melalui aplikasi Chat dibandingkan dengan bertemu secara eksklusif. Tahukah kau semua bahwa hal tersebut sungguh sangat berbahaya bagi bawah umur remaja tersebut dan pula bagi perkembang dunia nantinya.

Mengapa hal tersebut mampu membahayakan ??

Dari acuan tersebut mampu dikatakan bahwa bila kejadian tersebut terus saja berkembang dapat dikatakan bahwa generasi manusia kedepannya akan hancur. Di perkembangan teknologi komunikasi sekarang kita tentunya dimudahkan, namun dibalik fasilitas tersebut kita juga diberikan bahaya. Maksudnya yakni bila kita tidak mampu mengontrol bagaimana supaya membuang imbas negatif maka imbas konkret yang ada akan karam oleh pengaruh negatif.

Di dalam hakikat insan, berkomunikasi yang paling baik yaitu dengan bertatap wajah secara pribadi, dikala manusia berkomunikasi dengan bertatap wajah secara langsung ada banyak hal yang didapat, tidak seperti halnya dengan chating yang mana menggunakan perantara atau dikatakan pula komunikasi tidak eksklusif.

Sebenarnya komunikasi tidak pribadi tersebut menawarkan pengaruh konkret jikalau digunakan dengan benar. Namun nyatanya teknologi tersebut kini ini mampu dikatakan sebagai momok yang bisa menghancurkan generasi muda. Anak muda zaman kini lebih menentukan berkomunikasi dengan chatting, semua kebiasaan yang sangat menempel dengan manusia pada zaman dulu mulai pudar, kini ini pertemanan hanya menempel layaknya plester yang sudah usang. Dulu ketika berteman belum dewasa bertemu secara langsung bertatap muka, bercanda gurau. Berbeda dengan sekarang berteman hanya dengan menciptakan grup share foto-foto tidak terang, pake emot padahal ekspresinya biasa aja dan lain sebagainya.

Tidakkah hal tersebut bisa dirasakan dimana hal-hal yang konkret mulai memudar, hal tersebut hanya sebagai kecil acuan dari dampak buruk komunikasi tidak eksklusif yang berlebihan. Tentunya tidak bisa dibayangkan bagaimana hasilnya bila hal ini tidak segera ditangani, mungkin saja masa depan nanti ngumpul bareng temen-temen bisa hanya dengan bertemu dialam mimpi, hehehe.

Intinya dari semua hal diatas yakni, segala hal didunia ini pastinya memperlihatkan pengaruh konkret dan negatif, yang perlu dilakukan ialah bagaimana cara mengambil hal positifnya dan membuang jauh efek negatifnya. Dan yang perlu diperhatikan adalah, apapun itu bila dilakukan secara berlebihan akan menunjukkan dampak negatif.

*Picture adapted from TechBurgeon.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7