AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan Dan Dicegah Dengan Berpuasa


Seperti yang sering kita dengar baik dari para alim ulama maupun para andal kesehatan dimana mereka mengatakan bantu-membantu puasa memiliki dampk konkret yang sangat luar biasa bagi badan kita, ada begitu banyak hal konkret yang didapat oleh badan tidak hanya itu rohani kita juga akan lebih baik ketika sedang berpuasa, itulah mengapa banyak pakar kesehatan yang menganjurkan untuk berpuasa demi menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa pakar kesehatan menyampaikan ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan atau diatasi dengan berpuasa, penyakit apasajakah itu ?? Berikut 7 penyakit yang mampu disembuhkan dan dicegah dengan berpuasa.

1. Kanker
Penyakit mematikan ini mampu disembuhkan dan diatasi dengan cara berpuasa. Dengan berpuasa kita akan menghambat pertumbuhan sel kanker akhir dari kurangnya asupan kuliner yang didapat oleh sel kanker sehingga sel kanker, basil, bakteri dan virus akan mati. Puasa juga membuat kekebalan tubuh menjadi meningkat sehingga kemungkinan  terserang penyakit dari basil, basil ataupun virus akan semakin kecil

2. Darah Tinggi
Darah tinggi yaitu penyakit dimana tekanan darah pada arteri utama dalam badan sangatlah tinggi, dimana ketika tekanan darah pada arteri utama tersebut melampaui batas secara tiba-tiba, akan menjadikan beberapa persoalan seperti strok, serangan jantung dan lain sebagainya. Dengan berpuasa secara benar dimana menjaga asupan makan saat sahur dan berbuka serta menjaga emosi ketika berpuasa akan menciptakan penyakit yang satu ini lebih terkendali.

3. Diabetes Melitus
Penyakit ini merupakan penyakit yang terjadi akhir gula darah yang terlalu tinggi didalam badan, ha tersebut tidak lepas balasan dari kurangnya insulin didalam tubuh yang menciptakan gula darah menjadi tidak terkendali. Dengan berpuasa pankreas yang merupakan kawasan penghasil insulin akan beristirahat dengan cukup sehingga menghasilkan insulin yang berguna untuk mengkontrol gula darah didalam tubuh menjadi stabil. Oleh alasannya itu dengan berpuasa penyakit diabetes melitus mampu teratasi.

4. Batu Empedu
Pola makan yang biasany tidak teratur akan lebih teratur pada saat berpuasa, hal tersebut berdampak pada terhindarnya kita dari penyakit watu empedu. Asalkan pola makan ketika sahur dan juga berbuka tidak sembanrangan, seperti menghindari kuliner yang terlalu berlemak, mengandung banyak kolesterol dan lain sebagainya.

5. Maag
Ternyata puasa bukannya tidak dianjurkan oleh penderita maag loh, pasalnya dalam sebuah penelitian ternyata puasa mampu menyembuhkan penyait maag, alasannya dengan berpuasa hormon gastrin didalam lambung akan menurun dan asam lambung juga akan turun yang menciptakan penyakit maag teratasi.

6. Obesitas
Seperti kita tahu dengan berpuasa, pola makan kita akan lebih teratur dimana kita hanya makan pada saat berbuka dan pada dikala sahur, dengan begitu asupan lemak yang ada pada makanan yang biasanya kita konsumsi akan lebih menurun, sehingga menjauhkan kita dan menyembuhkan kita dari obesitas.
Bagi kau yang berencana menurunkan berat badan, berpuasa cocok menjadi solusinya.

7. Ginjal
Dengan berpuasa konsumsi air akan lebih terbatas, hal tersebut efektif untuk meningkatkan konsentrasi urin pada ginjal dan bahkan bisa meningkatkan kekuatan osmosis pada urin dan mampu menawarkan pertolongan khusus pada fungsi ginjal.

Itulah beberapa penyakit yang mampu diatasi dan dicegah dengan berpuasa, tentunya tidak ada ruginya kita menjalankan amal ibadah puasa ini malah kita hanya akan menerima untungnya saja, oleh alasannya itu jangan males untuk berpuasa ya, menjalankan ibadah sekaligus menjaga kesehatan.

*Picture adapted from hallobro.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7