AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

4 Lagu Ini Dihentikan Didengarkan Ketika Sedang Berpuasa


Seperti kita tahu, puasa bertujuan tidak hanya untuk menahan lapar dan haus, melainkan juga menjaga hal lain seperti hawa nafsu, melihat sesuatu yang tidak baik, atau berkata-kata yang kurang pantas. Semua hal tersebut perlu kita perhatikan dikala berpuasa semoga ibadah puasa yang kita jalankan dapat menghasilkan pahala yang tentunya berlimpah.

Namun nyatanya banyak dari kita yang menyepelekan hal satu ini dikala sedang berpuasa, yaitu mendengarkan lagu. Ada beberapa lagu yang mempunyai makna dan arti yang sebaiknya tidak kita dengarkan di ketika berpuasa agar menjaga pahala puasa kita, tentunya tidak inginkan pahala puasa berkurang hanya karna asik menyanyikan lagu yang ternyata mengandung arti yang tidak pantas.

Berikut 4 lagu yang memiliki arti yang tidak pantas dan sebaiknya tidak didengarkan atau dinyanyikan pada saat berpuasa supaya menjaga puasa kita tetap berkah.

1. Despacito - Luis Fonsi
Siapa sih yang gak kenal lagu yang baru saja hits ini ?? Benar Despacito sempat dibicarakan oleh banyak pihak dimana lagu ini memiliki arti yang kurang pantas karena terlalu remaja, bahkan beberapa negara seperti Malaysia melarang pemutaran lagu ini. Beberapa kalimat yang ada di lagu ini yang mempunyai arti tidak pantas yakni

Despacito = Pelan-Pelan
Quiero respirar tu cuello despacitoAku ingin benrnapas di lehermu pelan-pelan
Quiero desnudarte a besos despacitoAku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciummu
Firmo en las paredes de tu laberintoMemasuki "dinding labirin" mu
Y hacer de tu cuerpo todo un manuscritoDan membut tanda diseluruh tubuhmu
Itulah mengapa sebaiknya jangan atau nyanyikan lagu ini saat berpuasa, lebih lagi setelah puasa nantinya, pasalnya lirik lagunya memang tidak pantas untuk dinyanyikan atau didengarkan.
2. Cake By the Ocean - DNCE
Lagu berikutnya yaitu dari DNCE berjudul Cake By the ocean, dimana lagu yang satu ini juga mempunyai lirik yang terlalu sampaumur dan tidak pantas untuk dinyanyikan atau didengarkan terlebih lagi pada dikala berpuasa. Beberapa kalimat dari lagu ini yang mempunyai arti tidak pantas yaitu
Talk to me, baby. = Bicara padaku sayang
I'm going after this sweet craving, whoa-oh. = kan kulakukan sehabis cita-cita cantik ini whoa-oh
Let's lose our minds and go fucking crazy. = mari kosongkan pikiran kita dan menggila
I keep on hoping we'll eat cake by the ocean = aku terus berharap kita akan memakan kudapan manis dari lautan

Arti dari setiap kalimat dari lagu ini memang tidak tampak melainkan tersirat, walaupun begitu lagu ini memang kurang pantas untuk didengarkan atau dinyanyikan dikala berpuasa.
3. Whistle - Flo Rida
Berikutnya ialah lagu berjudul whistle yang mana juga mempunyai lirik lagu dengan arti yang kurang pantas, mirip
Can you blow my whistle baby, whistle baby. = Bisakah kamu tiup peluitku, sayang
Let me know. = beritahu aku
Girl, I'm gonna show you how to do it. = sayang, saya akan menunjukanmu sesuatu
And we start real slow. = dan kita akan mulai pelan-pelan
You just put your lips together. = kamu hanya tinggal katupkan bibirmu


Itulah arti dari lagu berjudul Whistle ini, pastinya kamu mampu memahaminya sendirikan dimana ketidakpantasan dari lagu ini.
4. Work from Home -Fifth Harmony ft. Ty Dolla $ign
lagu dari fifth harmony ft dengan Ty Dolla $ign ini yang sempat terkenal pada tahun 2016 kemaren sebanarnya mempunyai arti yang kurang pantas juga, seprti dalam kalimat
I ain't worried 'bout nothin'. = aku tidak khawatir pada apapun
I ain't wearin' na-nada. = saya tak mau mengenakan apapun
I'm sittin' pretty, impatient, but I know you gotta. = aku duduk manis, tidak sabar, tapi aku tau kau harus melakukannya
Put in them hours, I'mma make it hotter. = luangkan waktu mu, saya akan membuatnya lebih panas 


Itulah empat lagu terkenal yang sebaiknya jangan didengarkan pada ketika sedang berpuasa, alasannya lagu-lagu tersebut memiliki makna dan arti yang tidak pantas untuk diucapkan atau didengarkan.
*Picture adapted from thinkmarketingmagazine.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7