AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ancaman Minum Es Sehabis Olahraga !!


Sehabis berolahraga hal yang pasti terjadi pada setiap insan yakni haus, atau rasa dahaga. Itu semua alasannya adalah dikala berolahraga cairan yang ada didalam badan kita di ekskresikan atau dikeluarkan ketika kita berkeringat, hal itulah yang menciptakan kita haus setelah berolahraga. Ketika cairan yang keluar tidak digantikan setelah berolah raga akan menunjukkan imbas buruk bagi badan diantaranya membuat badan menjadi lemas. Biasanya para olahragawan memilih minum air yang mempunyai banyak ion-ion sehingga ion-ion yang keluar dikala berolahraga akan cepat tergantikan.

Tidak sedikit orang minum air es atau air masbodoh setelah tamat berolahraga, kebiasaan tersebut merupakan kebiasaan yang sangat tidak baik. Menurut kesehatan kita tidak dianjurkan untuk minum air es sehabis kita berolahraga. Godaanlah yang menciptakan kita susah lepas dari kebiasaan jelek itu, harapan untuk melepas dahaga dengan sesuatu yang menyegarkan mirip air es sungguh menjadi sesuatu yang nikmat, namun dibalik kenikmatan tersebut ternyata menawarkan pengaruh jelek. Mengapa kita tidak diperbolehkan minum air es selepas berolahraga, alasannya

Air Es Atau Air Dingin Tidak Cepat Diserap Tubuh
Seperti yang telah disinggung diatas, saat berolahraga cairan yang ada dalam tubuh akan keluar melalui keringat, sehingga kita harus menggantikan cairan tersebut karena bila tidak akan memperlihatkan ganguan terhadap badan mirip halnya lemas. Karena tubuh insan sekita 80% terdiri dari air, hal itulah yang menciptakan kita harus menggantikan cairan yang keluar sesudah berolahraga dengan minum.

Membuat Sering Kencing
Minum air masbodoh selepas berolahraga akan membuat kita lebih sering untuk buang air kecil, hal ini dikarenakan usus halus sempurna berada didepan kandung kemih, dan saat usus halus kita sedang berada pada suhu yang cuek akan menawarkan imbas dingin pula terhadap kandung kemih kita, urin pun akan semakin hambar dan tidak dapat ditahan lagi, sehingga kita akan lebih sering buang air kecil. Ini pula penjelasan mengapa kita lebih sering buang air kecil dikala hujan.

Menyebabkan Hyponatermia
Karena air es tidak efektif untuk menghilangkan dahaga melainkan hanya menciptakan kita lebih segar disaat suhu badan kita panas, sehingga tidak jarang kita minum air es dengan takaran yang langsung banyak. Hal ini sungguh sangat berbahaya bagi badan manusia, hingga mampu menimbulkan akhir hayat. Hyponatermia terjadi alasannya adalah sodium pada darah menurun drastis secara tiba-tiba. Sodium merupakan elektrolit yang bertugas untuk mengatur kadar air dalam badan. Ketika kamu kekurangan elektrolit ini, sel-sel dalam tubuh kamu bisa mengalami pembengkakan. Inilah yang mengakibatkan terjadinya ajal.

Air yang dianjurkan untuk diminum selepas berolahraga yakni air putih biasa yang tidak acuh taacuh dan lebih baik lagi air putih yang mempunyai ion-ion yang mampu menggantikan ion-ion yang keluar dari dalam badan.

Itulah efek saat kita minum air es selepas berolahraga, tentunya kita tidak inginkan menerima duduk perkara kesehatan bahkan berujung kematian hanya untuk kenikmatan sesaat ialah dinginnya air dikala badan kita berkeringat. Berpikir bijaklah, jagalah kesehatan kamu alasannya kau akan mencicipi bagaimana kau pengen sehat saat kamu sakit. Dan terlebih lagi banyak orang sakit yang ingin sehat, jadi untuk kau yang sehat jagalah kesehatan kau.

Pesan : Hal-hal simple dan kecil bukan berarti mereka tidak ada apa-apanya, ingat watu kerikil disepatu kamu saja niscaya akan menyulitkan kamu dikala berjalan.

*Picture adapted from mashcun.blogdetik.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7