AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ancaman Rambut Gundul Bagi Kesehatan Kulit Kepala


Pernah kah kau berpikir bahwa rambut yang ada dikepala kita apakah memiliki fungsi atau hanya sebagai hiasan ?? Jawabannya adalah ada. Rambut pada kepala insan mempunyai fungsi yang sangat penting yakni sebagai pelindung kulit kepala dari aneka macam macam benda abnormal terutama sekali ialah melindungi kulit kepala dari paparan sinar matahari pribadi dan membuat kulit kepala tidak kedinginanan ketika suhu udara dingin.

Dari fungsi rambut tersebut dapat ditarik sebuah pertanyaan apakah rambut botak berbahaya bagi kesehatan kulit kepala kita ?? Jawabannya ialah Iya.

Paparan sinar matahari pribadi tanpa adanya pemberian mempunyai dampak yang sangat tidak baik bagi kulit kepala, bahkan tidak hanya kulit bagian kepala melainkan bagian lainnya pula. Sinar matahari mempunyai kandungan radiasi UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit bila terpapar terlalu lama.

Dampak buruk sinar matahari bagi kesehatan yakni

Meningkatkan Resiko Kanker
Tingginya kandungan trigliserid yang ada pada matahari merupakan pemicu meningkatnya resiko kanker kulit. Jika kulit sering terpapar radiasi matahari secara terus menerus dimana matahari tersebut membawa kandungan trigliserid kemungkinan kulit mengalami penyakit kanker atau tumor akan semakin tinggi.

Meningkatkan Resiko Kerusakan Kulit
Pancaran sinar matahari langsung kuat pada pigmen yang ada pada kulit, sinar matahari dapat menciptakan pigmen menjadi terbakar jadinya kulit berwarna gelap kecoklatan. Radiasi UVA dan UVB pula dapat memicu reaksi inflamasi yang mampu mengancam kesehatan badan. Penuan dini juga menjadi efek samping dari paparan sinar matahari eksklusif yang diakibatkan oleh rusaknya jaringan ikat pad kulit.

Menurunkan kadar Ph Kulit
Sinar matahari mampu membuat ph  kulit menjadi tidak normal, balasan dari penurunan ph pada kulit tersebut yaitu akan membuat kulit menjadi lebih sensitif terutama terhadap benda-benda abnormal yang pastinya menurunkan normalitas kulit.

Membuat Kulit Menjadi Kasar
Paparan sinar matahari dapat membuat kolagen pada kulit rusak, rusaknya kolagen tersebut mengakibatkan kulit menjadi kasar bahkan bersisik.

Membuat Kulit Menjadi Berkerut
Paparan sinar matahari eksklusif akan membuat kelembapan yang ada pada kulit akan berkurang risikonya kulit kepala menjadi kering, akibat dari menurnya kelembapan tersebut ialah kulit akan mudah mengalami pengerutan yang merupakan tanda-tanda dari penuaan dini.

Itulah beberapa pengaruh jelek yang akan didapat kulit jika terkena paparan sinar matahari secara langsung, oleh karena itu rambut pada kepala tidak hanya sebagai mahkota atau hiasan saja, melainkan mempunyai fungsi lain yaitu melindungi kulit kepala dari hal-hal yang tidak mengenakan. Itulah mengapa rambut botak akan memberikan pengaruh buruk pada kita khususnya pada kesehatan kulit kepala.

Untuk menjaga kesehatan kulit kita bisa menawarkan tabir surya yang mempunyai kandungan anti UVA dan UVB pada ketika keluar rumah hal tersebut bertujuan untuk menghalau efek buruk dari radiasi UVA dan UVB yang ditimbulakan matahari tersebut.

Pesan : Tidak ada satupun didunia ini yang tidak berkhasiat

*Picture adapted from hellosehat.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7