AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Lima Kuliner Berikut Ampuh Menambah Kecepatan Berlari


Olahraga lari adalah salah satu olahraga yang ketika ini banyak digemari baik dari kalangan muda bahkan dewasa. Olahraga lari efektif untuk membuat badan mengeluarkan racun melalui keringat. Bagi sebagian orang pastinya ada yang hendak menambah kualitas lari menjadi lebih cepat tanpa mengalami kelelahan yang berarti.

Itu semua berasal dari latihan yang rutin dan salah satunya yaitu asupan masakan. Dalam ilmu kesehatan ada beberapa masakan yang bisa menambah kecepatan lari seseorang dan membuat tubuh lebih berpengaruh untuk menahan kecepatan berlari tersebut. Berikut ini yakni lima masakan yang bisa menambah kemampuan berlari kau menjadi lebih cepat.

1. Buah-Buahan Segar
Buah yaitu sumber energi yang baik bagi tubuh alasannya buah dapat dicerna oleh tubuh dengan gampang mirip halnya pisang, apel, melon, anggur, dan lainnya. Selain itu buah juga mengandung air yang banyak yang sangat baik bagi badan sebab akan menghindarkan kita dari kekurangan cairan tubuh ketika berlari, hal tersebut otomatis akan menciptakan stamina tubuh untuk berlari lebih banyak sehingga kecepatan berlari akan semakin meningkat.

2. Oatmel
Makanan yang satu ini sangat baik dikonsumsi sebelum melaksanakan olahraga lari, alasannya adalah oatmel merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh, selain itu oatmel ini membuat gula darah didalam badan lebih stabil, memperlancar aliran darah yang terhambat, menambah energi dan juga mempertahankan kecepatan selama berlari supaya tidak mengalami kelelahan berarti. Konsumsilah oatmel ini satu atau dua jam sebelum berlari dengan demikian kecepatan berlari kamu akan meningkat daripada sebelumnya nantinya.

3. Sayuran Hijau Gelap
Mengapa sayuran hijau berwarna gelap ?? karena sayuran hijau berwana gelap mengandung Nitrat dimana berfungsi untuk meningkatkan daya tahan badan dan meningkatkan kecepatan berlari. Selain itu kandungan seperti Kalsium, Zat Besi, Vitamin C, dan Vitamin K juga akan membantu badan lebih optimal ketika berlari.

4. Teh Hijau
Selain makanan diatas berikut yakni minuman yang mampu menambah kecepatan berlari kamu yaitu teh Hijau. Teh Hijau dapat membantu meningkatkan dan mengontrol kadar gula darah dalam badan sehingga mencegah terjadinya kelebihan energi dan juga sakit pada perut dikala berlari.

5. Buah Bit
Buah yang satu ini masih ajaib ditelinga kita, namun buah ini sudah tidak asing lagi bagi para pelari, sebab menurut penelitian St. Louis University menemukan bahwa buah bit yang dipanggang mampu membantu menambah kecepatan berlari alasannya adalah kandungan nitrat yang ada didalamnya. Sama halnya dengan sayuran hijau gelap diatas, dimana nitrat merupakan zat kimia yang mampu menciptakan kecepatan berlari bertambah.

Itulah lima masakan yang mampu membantu kita menambah kecepatan selama berlari dan mempertahankan badan biar tidak terjadi kelelahan yang berarti selam berlari. Marilah kita bersama sama meningkatkan kualitas hidup sehat kita dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan kita.

Pesan : Tidak ada yang namanya instan, dalam hal apapun diperlukan proses sampai menjadi mirip yang kita inginkan untuk itu janganlah kamu bosan dengan proses tersebut.

*Picture adapted from fitnessformen.co.id
*Referensi Benefit.co.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7