AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Gampang Transfer Pulsa Operator Telkomsel


Baiklah disini kita akan membahas bagaimana cara mentransfer pulsa Telkomsel ke sesama operator telkomsel, mungkin sudah banyak dari kamu yang mengetahui caranya namun pastinya ada juga yang belum mengetahuinya.

Pernahkah kau mengalami sebuah peristiwa dimana pulsa kamu terlalu banyak dan bingung buat ngabisinnya hehehe. Nah untuk mengatasi kebingungan tersebut solusinya yaitu menunjukkan pulsa atau bahasan kerennya mentransfer pulsa kamu yang berlimpah tersebut kepada orang lain entah itu temen, saudara atau bahkan gebetan kau.

Kalo saya sendiri melakukan transfer pulsa ya karena suatu keadaan yang memaksa saya seperti disaat dompet lagi kering dan saya sangat membutuhkan pulsa demi menjamin kesejahteraan bersama haha. Jadi solusi yang aku lakukan yaitu minta pulsa sama mama, sebab biasalah orang renta niscaya pulsanya banyak, jadi gak bakalan ngaruh banget kalo aku minta pulsanya dikit hehe.

Makara cara transfer pulsa telkomsel ini sangat lah gampang dan tidak perlu repot, yang perlu kamu lakukan ialah pencet sana pencet sini saja. Baiklah eksklusif saja begini caranya melakukan transfer pulsa operator telkomsel.

1. Dengan Cara SMS
Pertama-tama buka pesan di hp kamu kemudian ketikan SMS dengan format 

TPULSANominal Transfer, lalu kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa. 

Contoh: TPULSA 10000 kirim ke 082254703043

2. Dengan Cara Dial
Pertama tama buka dial phone kamu atau kalo kamu ga tau ituloh yang biasanya kau gunain buat mencek pulsa atau mencatat nomor baru kalo misalnya kau pengguna smartphone kalo hp biasa tinggal langsung saja yaitu dengan mengetik.

*858*Nomor Tujuan*Nominal Transfer# kemudian tekan gambar telpon mirip biasa kita menelpon atau ngecek pulsa.

Contoh: *858*082254703043*10000# kemudian tekan ok/yes/gambar telpon

3. Dengan Cara Default atau Normal
Kalo aku pribadi kurang nyaranin cara ini alasannya sedikit lebih lambat dari pada cara diatas, namun jikalau kamu tidak hapal dengan format diatas kamu mampu mengikuti cara normal ini.

Caranya yaitu dengan menelpon *858# lalu tinggal kamu ikuti saja intruksi yang ada kalo tidak salah untuk transfer pulsa pilihannya nomor 1, jadi ketikan saja 1 pada kolom yang tersedia lalu kirim dan seterusnya, nanti kamu juga akan diminta mengisikan nomor telpon yang ingin dikirimkan pulsa dan nominal pulsa yang akan di transfer, dan terakhir nanti akan ada konfirmasi "apakah kamu akan mentransfer pulsa kenomor berikut dengan nominal sekian blablabla" seperti itulah gambarannya, kemudian tinggal kamu kirim ok/yes saja dan simpulan.

Dengan tiga cara diatas maka kau mampu mentransfer pulsa telkomsel kamu ke operator telkomsel lainnya.

Keterangan Layanan :

  • Layanan tersebut hanya untuk pengguna telkomsel, dan tidak berlaku untuk pengguna operator simcard lainnya
  • Nominal transfer paling sedikit adalah 5000
  • Maksimal transfer yakni 1.000.000 perharinya
  • Maksimum transaksi per hari ialah 10 kali
  • Maksimum transaksi ke nomor yang sama perharinya 3 kali
  • Minimum pulsa yang harus kau miliki sesudah transfer yakni untuk As Rp. 2.000 dan untuk Simpati Rp. 5.000
  • Biaya transfer yaitu Rp. 1.500 dan bisa saja berubah sesuai kebijakan dari telkomsel itu sendiri
Itulah bagaimana cara untuk melaksanakan proses transfer pulsa operator telkomsel dengan sangat mudah tentunya. Seperti kita ketahui telkomsel yakni operator seluler terbesar di Indonesia tentunya kenyamanan pengguna sangat di kedepankan oleh pihak telkomsel.

*Picture adapted from Wikipedia.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7