AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus


Tikus ialah hewan pengerat yang menjadi salah satu hewan yang paling dibenci insan. Pasalnya tikus merupakan hewan yang kotor yang dapat membawa sumber penyakit bagi manusia. Selain itu tikus dibenci juga dikarenakan budi dan kelincahannya, hal tersebut membuat manusia sulit untuk membasminya.

Seringkali kita menentukan memakai racun tikus untuk membasmi tikus dirumah, namun racun tikus bekerjsama dapat berbahaya bagi insan itu sendiri, alasannya racun tikus itu mempunyai kemungkinan untuk tercecer dikala tikus memakannya, tentunya tidak berbahaya apabila tercecernya ditempat-tempat yang jarang terjamah, namun gimana jadinya kalo ditempat yang sering terjamah manusia ?? tentunya mampu berbahaya bagi insan.

Oleh sebab itu cobalah menggunakan bahan-materi yang tidak berbahaya bagi insan untuk membasmi tikus, berikut ini yaitu materi-bahan dapur yang dapat membasmi tikus secara alami tanpa racun.

1. Daun Salam
Tikus adalah hewan pengerat yang suka memakan apapun, tidak peduli apakah itu kuliner atau bukan, asalkan tikus itu tertarik dan mampu memakannya maka akan dimakannya. Daun salam mampu menjadi makanan yang mematikan bagi tikus. Yang perlu kau lakukan hanyalah menaruh daun salam ditempat-tempat biasanya tikus lalu lalang atau berkumpul, dan biarkan sampai tikus memakannya, dengan begitu tinggal waktu saja yang akan menciptakan tikus tersebut mati.

2. Bawang
Bahan dapur yang satu ini sangat efektif untuk mengusir tikus, pasalnya busuk bawang yang menyengat sangat tidak disukai oleh tikus. Dengan menaruh bawang ditempat-tempat persembunyian tikus, maka dapat dipastikan tikus akan pergi.

3. Lada
Bau lada yang dapat membuat hidung manusia gatal ini ternyata juga tidak disukai oleh tikus. Dengan menaburkan sedikit lada ketempat persembunyian tikus dan daerah beliau biasanya kemudian-lalang maka tikus akan pergi dari rumah kamu.

4. Minyak Peppermint
Seperti yang telah disebutkan diatas bahu-membahu tikus sangat membenci busuk-anyir yang menyengat, salah satunya anyir dari daun peppermint. Dengan mencelupkan kapas kedalam minyak pepermint lalu menempatkannya ketempat tikus biasanya berada akan menciptakan tikus tidak betah dan pergi.

5. Cengkeh
Sama halnya dengan peppermint, cengkeh memiliki aroma yang menyengat yang sangat tidak disukai tikus, dengan ini tikus akan merasa terganggu dan pergi dari rumah. Yang perlu kau lakukan yaitu menumbuh cenggkeh dan menamburkannya ditempat-tempat tikus berada, atau kamu juga bisa memakai kapas yang dicelupkan kedalam minyak cengkeh.

6. Baking Soda
Tikus ialah binatang yang tidak mampu bersendawa ataupun muntah, dengan menciptakan tikus memakan baking soda ini maka akan membuat tikus mati perlahan, pasalnya baking soda dapat menciptakan gas didalam perut tikus, dan alasannya gas tersebut tidak mampu dikeluarkan tikus, akhirnya tikus akan mati. Cara melakukannya yaitu dengan membalur kuliner yang disukai tikus dengan baking soda seperti ikan, keju, dan yang lainnya, dan kemudian tempatkan ditempat biasanya tikus berada.

Itulah materi-materi dapur yang mampu membasmi tikus bahkan menciptakan tikus mati dan tidak menghantui rumah kau lagi, dan tentunya kita mampu terhindar dari aneka macam penyaki yang dibawa oleh tikus-tikus kotor itu.

*Picture adapted from rumah.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7