AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Backup Chat Di Line Messenger Dengan Gampang


Cara Backup Chat Line -  Aplikasi messenger yang populer dikarenakan fitur-fiturnya yang sangat banyak dan menarik ini menjadi aplikasi messenger yang banyak digunakan di Indonsia selain Whatsapp dan Messenger. Line menyediakan banyak fitur yang membuatnya mempunyai keunggulan tersendiri dengan aplikasi messenger lainnya, beberapa fiturnya yakni seperti timeline, line square, sticker, theme, line store dan masih banyak lagi.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan yang menarik khususnya pada ruang obrolan dan dilengkapi fitur-fitur yang membuat chating menjadi lebih seru, mirip fitur tarik pesan, sticker, theme dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang penting yang ada di line adalah backup history chat, sehingga chat yang kamu backup akan muncul kembali jikalau kau masuk di ponsel baru. Dengan ini pengguna tidak perlu khawatir dengan chat penting yang ada di line, alasannya adalah dengan fitur backup chat yang ada pada line membuat chat menjadi aman, bahkan dengan fitur Line Keep kau juga mampu menyimpan backup chat disitu tanpa perlu memakan ruang penyimpanan ponsel kamu.

Berikut cara membackup chat di line messenger dengan mudah tanpa ribet yang menciptakan chat mampu direstore kembali.

  1. Pastikan kau sudah memiliki line yang niscaya hehe
  2. Kemudian buka chat yang ingin kamu backup atau simpan. lalu dipjok kanan atas, klik tanda panah yang mengarah kebawah seperti pada gambar
  3. Kemudian pada tab yang tersedia pilih opsi pengaturan obrolan seperti pada gambar dibawah
  4. Kemudian pada hidangan pengaturan dialog pilih opsi "Buat Cadangan Riwayat Obrolan" mirip pada gambar dibawah
  5. Setelah itu kau akan diberikan dua pilihan backup ialah backup dalam bentuk berkas teks atau buat cadangan semuanya.
  6. Jika kamu memilih backup dalam bentuk teks maka kamu hanya akan menerima file wordnya saja yang berisikan teks semua chat kau dengan orang yang kau pilih
  7. Namun bila kau ingin menyimpan file obrolannya sehingga saat dialog terhapus atau kamu ganti hp maka chat kau dengan orang yang kau pilih di line masih ada, maka pilihlah pilihan buat cadangan semuanya.
  8. Setelah itu simpan cadangan di line keep semoga nantinya bila file backup di hape kamu hilang kamu masih ada filenya di line keep kau
  9. Dengan begitu dialog kamu sudah terbackup dan mampu kau restore bila kamu terhapus atau ganti hape yang gres.
  10. Jika kamu ingin merestore obrolan di hape baru, yang perlu kau lakukan yaitu login dengan akun yang sama, lalu pilih teman chat yang obrolannya sudah kau backup lalu lakukan mirip langkah tadi, namun pada opsi pengaturan obrolan pilih opsi restore obrolan, secara otomatis line akan mencari file backup yang ada di hape kau. Oleh alasannya adalah itu bila file backup masih ada di hp usang kau, pindahkan saja kedalam hape gres dan tarok di memori internal, atau bila sudah tidak ada lagi tinggal kamu download saja di Line Keep, alasannya adalah sebelumnya sudah kamu simpan disana.
  11. File backup line ini berada didalam directory memori internal tepatnya didalam folder LINE_Backup mirip pada gambar dibawah
Itulah tutorial cara membackup atau mencadangkan obrolan chating di line messenger dengan gampang, sehingga membuat kamu tenang dan tidak perlu khawatir kehilangan history chat kamu dengan si ia.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7