AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Melepas Kartu Sd Di Smartphone Dengan Benar


Cara Melepas Memory Card Yang Benar - Memory Card atau sebuah chip penyimpanan yang bisa dimasukan ke smartphone atau ponsel dengan slot SD Card, berfungsi sebagai daerah penyimpanan embel-embel bagi smartphone atau ponsel dengan slot Sekolah Dasar Card. Memory Card ini memang memiliki kegunaan sekali khususnya bagi para pengguna smartphone, pasalnya sekarang smartphone banyak membutuhkan penyimpanan eksternal yang besar untuk menyimpan banyak sekali file yang ada.

Itulah mengapa memory card penting perannannya dalam mengoptimalkan kinerja ponsel. Sama halnya dengan Flashdisk atau Hardisk, Memory Card juga harus diberikan perlakuan khusus seperti FD dan HD dikala melepasnya dari soket perangkat.

Melakukan Eject atau pemutusan kekerabatan antara penyimpanan memory card dengan smartphone diharapkan untuk menghindari terjadinya Corupt atau kerusakan pada memory card. Namun hal ini jarang sekali diperhatikan oleh pengguna para pengguna smartphone, banyak yang hanya melepaskan kartu memory begitu saja tanpa melakukan proses eject terlebih dahulu.

Itulah mengapa kartu memory cepat rusak, dikarenakan memory yang sedang bekerja tersetop begitu saja balasan dicabut secara paksa.

Oleh sebab itu semoga menciptakan kartu memory tidak cepat rusak, lakukan pencabutan dengan benar adalah dengan melakukan eject terlebih dahulu pada kartu memory, berikut langkah-langkah melaksanakan eject pada kartu memory atau cara melepas kartu memory dengan benar.

  • Pertama buka setting atau pengaturan pada smartphone kau
  • Kemudian masuk ke hidangan penyimpanan
  • Setelah itu scroll atau geser kebawah dan pilih penyimpanan memory card atau kartu SD kau
  • Kemudian pilih eject kartu memory atau lepas kartu memory atau unmount kartu memory sesuai yang ada di smartphone kamu
  • Setelah proses selesai barulah cabut memory card dari socketnya
  • Dengan begitu memory card akan lebih baka dan tidak cepat rusak.
Itulah cara melepas kartu memory atau  kartu Sekolah Dasar di smartphone dengan baik dan benar demi menjaga supaya kartu memory tetap abadi.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7