AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Cek Imei Di Segala Merek Smartphone Android Dengan Gampang


Cara Cek IMEI di Android - Sebagian orang mungkin sudah mengetahui apa itu IMEI dan apa fungsi dari IMEI itu, namun niscaya ada dari kamu yang masih belum tau apa itu IMEI dan apa fungsinya untuk Smartphone kau, apakah IMEI yakni sesuatu yang penting.

IMEI atau akronim dari International Mobile Equipment Identity ialah sebuah arahan yang diakui diseluruh dunia sebagai kode yang membedakan setiap ponsel yang ada didunia ini. Dengan instruksi ini ponsel tidak akan memiliki identitas yang sama sehingga setiap ponsel memiliki perbedaannya sendiri atau data dirinya sendiri yang membuatnya berbeda. Standard IMEI ini sendiri yaitu 14 digit dan pada smartphone keluaran terbaru IMEI terdiri sekitar 16 digit.

Lalu bagaimana cara mencek IMEI di android kita ??

Berikut cara mencek IMEI di segala jenis merek smartphone Android dengan gampang tanpa perlu aplikasi pelengkap lainnya untuk melaksanakan pengecekan.

  1. Pertama dengan pergi menuju pengaturan ponsel kau, lalu pilih opsi yang berada dipaling bawah yaitu "About" atau "About Phone" kemudian pilih lagi "Status" dan kau bisa melihat pada deskripsi disana yang bacaanya IMEI, itulah nomor IMEI kau, jikalau kau pengguna dua kartu maka nanti akan ada pilihan sim 2 nya disebelah kanannya.
  2. Cara Kedua ialah dengan menuliskan perintah *#06# pada dial up kemudian tekan tombol panggil, pada sebagian smartphone ketika menuliskan pagar terakhir nantinya akan pribadi terpanggil sendiri tanpa perlu menekan tombol panggil. Nantinya akan keluar deh IMEI kau, apabila kamu pengguna dua kartu nanti akan keluar dua IMEI yang atas yaitu IMEI sim 1 dan yang bawaha yaitu IMEI sim 2
Catatan
Jangan beritahukan IMEI kamu kepada orang lain, sebab nantinya hp kamu bisa rusak. Kenapa bisa rusak ?? hal ini alasannya jikalau IMEI kamu dicuri orang maka smartphone kamu akan kehilangan sinyal dimana walaupun kartu sim sudah kamu masukan dan sinyal seharusnya lancar, tapi tetap saja hp kau akan seperti tidak mempunyai kartu sim. Oleh alasannya adalah itu jangan diberitahukan ke orang lain untuk menghindari duplicate IMEI

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7