AD (728x90)

Saturday, April 20, 2019

Cara Membuat Power Point Langsung Tampil Slide Show Dikala Dibuka


Presentasi sangat diharapkan untuk melakukan penjelasan tentang suatu topik yang ingin dibahas. Dalam dunia bisnis presentasi diperlukan untuk menjelaskan produk gres agar mampu lebih menggait para penaruh saham. Alat bantu yang sering kali dan wajib ada ketika melaksanakan presentasi adalah Slide Show yang ditampilkan dengan mengunakan LCD Projector untuk menampilkan bahan-materi singkat yang kemudia akan dijelaskan oleh presentator.

Pasti kamu pernah melakukan presentasi disekolah kan, dan saat kau melakukan presentasi kau menggunakan microsoft powerpoint untuk menciptakan tampilan slideshow kan. Nah yang akan kita bahas disini ialah bagaimana cara menciptakan microsoft power point ketika dibuka pribadi tampilan slide show, tanpa masuk ke menu edit terlebih dahulu. Dengan cara ini ketika kamu membuka file maka akan pribadi tampil slide show, dan saat tampilan slide show habis, power point akan langsung keluar. Dengan cara ini kau juga bisa mengamankan file presentasi kau yang ingin kau bagikan misalkan di interenet biar tidak dirobah atau diedit.

Caranya mudah banget kok, oke langsung saja berbagicoretanku akan share kekamu bagaimana cara menciptakan microsoft power point langsung tampil slide show dikala dibuka.

  1. Pertama kau harus menciptakan presentasinya, lalu
  2. Setelah kamu akhir membuat bahan presentasinya lalu simpan file tersebut, namun ikuti cara dibawah ini untuk menyimpan filenya.
  3. Simpan file dengan klik save sepetri biasa, lalu akan muncul seperti pada gambar, silahkan berikan nama pada filenya, kemudian pada tab save as type yang awalnya powerpoint presentation, ubah menjadi powerpoint show. Lihat mirip pada gambar dibawah
  4. Jika sudah diubah save as typenya lalu klik save.
  5. Kemudian tinggal kamu cari file tadi, dan saat kamu buka maka akan langsung tampil, tampilan slide show.
  6. Yang perlu diperhatikan disini yakni, kalau kamu menyimpan dengan tipe seperti ini, maka kamu tidak akan bisa mengedit presentasinya lagi. Saya sarankan menyimpan dengan tipe seperti biasa, lalu simpan kembali dengan cara Save As, kemudian ubah save as typenya menjadi slide show, dengan begitu kamu mempunyai dua file, yang satu file yang dapat diedit, dan satunya lagi file yang sudah mutlak.
  7. Jika kamu bertanya apakah file yang sudah ada bisa diubah menjadi slide show juga ??
  8. jawabannya mampu, caranya buka file tersebut, kemudain pada tab file, klik save as, kemudian ubah save as typenya menjadi seperti yang aku terangkan diatas, lalu klik save. dengan begini kau memiliki file lama yang bisa diedit, dan file barunya yang tidak bisa diedit lagi.
Itu tadi bagaimana cara semoga microsoft power point eksklusif menampilkan tampilan slide show saat kita buka. Gimana gampang kan, simak berbagai tutorial lainnya di berbagicoretanku ya.

Pesan : Belajarlah untuk melaksanakan presentasi yang baik, karena didunia bisnis dan pekerjaan nanti, kamu akan lebih dituntut melaksanakan presentasi.

*Picture adapted from  businessfirstfamily.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7