AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape Di Andorid Semoga Tidak Berubah


Cara Mengaktifkan Mode Layar Landscape di Android - Seringkali kita diberikan sebuah problem kecil yang membuat segalanya menjadi awut-awutan salah satunya ialah duduk perkara smartphone yang layarnya mengalami retak sehingga menciptakan fungsi touchscreen nya menjadi tidak optimal, mungkin ada yang mengalami kerusakan touchscreen dimana saat mereka memakai keyboard untuk mengirim pesan, ternyata ada beberapa abjad yang tidak dapat ditekan akibat layar yang mengalami keretakan.

Akibatnya keperluan yang penting dapat terganggu dikarenakan masalah sepele seperti ini, pastinya ingin sekali mengganti smartphone tersebut namun terkendala dengan budget yang sedang tipis membuat kita mengurungkan untuk mengganti smartphone, namun jangan khawatir kau masih mampu mengakali kerusakan smartphone mirip itu dengan aplikasi Screen Rotation.

Sebenarnya setiap smartphone sudah dibekali dengan fitur rotation layar yang membuat layar mampu berotasi menjadi landscape dan potrait namun jarang sekali smartphone yang menyediakan fitur rotation layar dimana rotasi layar bisa dibiarkan tetap atau tidak auto.

Selain dari persoalan layar yang bermasalah tadi, screen rotation juga memiliki kegunaan bagi sebagian orang untuk hal-hal tertentu seperti membaca al-quran, browsing video dan masih banyak lagi, oleh alasannya adalah itu berikut adalah cara mengaktifkan mode layar landscape pada android dengan aplikasi Screen Rotation yang bisa kamu download gratis di Play Store kesayangan kau.

  • Pertama buka play store kesayangan kamu
  • Lalu cari aplikasi dengan nama Screen Rotation Control
  • Kemudian Instal seperti biasa
  • Setelah terdownload dan terpasang di android kamu, selanjutnya buka aplikasi
  • Kemudian pilih mode Landscape dan pilih tombol close untuk menyembunyikan aplikasi
  • Dengan demikian layar smartphone kau akan bertahan dalam mode landscape, bila kamu ingin merubahnya kesemula kamu mampu menentukan mode potrait, atau kau juga bisa menentukan mode reverse potrait untuk membuat layar kau terbalik dan reverse landscape untuk membuat layar menjadi landscape namun kearah sebelahnya yang tadi, dan mode auto untuk menciptakan layar mendeteksi keadaan smartphone kamu dan menyesuaikannya.
  • Jika kamu ingin mengakhiri aplikasi, yang perlu kau lakukan tinggal membuka aplikasi yang aktif di notification bar android kau kemudian buka, dan pilih tombol stop service yang berada di bawah sebelah kanan.
Dengan begitu layar kau akan leluasa baik bertahan dalam mode landscape atau potrait ataupun berada dalam mode auto yang memungkinkan smartphone menyesuaikan layar dengan otomatis dengan posisi smartphone dikala itu.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7