AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Komputer Dengan Mudah


Pernah mengalami kejadian dimana menghapus file yang penting secara tidak sengaja secara permanen ?? padahal file tersebut sangatlah penting namun sebab kelengahan maka file tersebut terhapus secara permanen. Pastinya kau akan kebingungan atau bahkan pusing sendiri ketika mengalami hal itu.

Namun jangan pusing dan marah terlebih dahulu, cobalah berpikir tenang alasannya file yang kamu hapus secara permanen masih mampu diselamatkan dengan aplikasi pihak ketiga. Cara menemukan file kamu yang hilang itu juga sangat gampang memakai aplikasi ini, oleh sebab itu jangan takut apabila kamu menghapus file penting secara tidak sengaja karena dengan aplikasi ini kamu masih mampu mengembalikan file tersebut.

Nama aplikasi tersebut yaitu Recuva, kau bisa mendownload aplikasi tersebut secara gratis di google alasannya adalah banyak web untuk mendownload aplikasi ini.

Baiklah berikut cara mengembalikan file yang terhapus permanen di komputer dengan mudah dan tidak pake usang

  1. Pertama kau harus memiliki aplikasinya bisa kamu browsing saja dan download di google nama aplikasinya adala Recuva, browsing dengan kata kunci Download Recuva offline installer
  2. Setelah itu instal aplikasinya seperti biasa
  3. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan apabila keluar dialog peringatan tekan saja yes
  4. Setelah lanjut instruksi berikutnya dengan menekan tombol next mirip pada gambar dibawah ini
  5. Setelah meklik tombol next lanjut ketahap berikutnya yakni dengan memilih format dari file kamu yang hilang kamu mampu memilih all files untuk semua format file entah itu dokumen, foto, atau video dan file lainnya, atau kau juga mampu menentukan spesifik seperti video, musik, dan lain sebagainya, setelah itu klik next lagi
  6. Kemudian lanjut ketahap berikutnya yakni memilih kawasan dimana file tersebut hilangnya, kalau kau tidak ingat dimana letak file yang hilang tersebut kau bisa memilih opsi sesuai yang ada pada aplikasi itu, atau kamu bisa memilih letak spesifiknya dengan menentukan opsi "in a specific location" klik browse.
  7. Selanjutnya pilih lokasi spesifik letak file yang hilang tersebut, kemudian klik ok
  8. Setelah itu klik next lagi, jika file yang kau cari masih tidak ada nantinya kamu mampu mengulangi cara diatas dan ketika hingga ditahap ini kau centang saja kotak dialog enable deep scan, dengan itu aplikasi akan mencari file yang hilang lebih teliti.
  9. Setelah itu tunggu hingga proses pencarian simpulan, apabila file di kawasan yang kamu pilih tersebut banyak maka proses pencarian akan bertambah usang, demikian sebaliknya.
  10. Setelah final nantinya akan ditampilkan semua file yang terhapus dalam jangka waktu bersahabat pada tempat yang sudah kamu tentukan tadi. Kemudian untuk mengembalikan file tinggal centang kotak disamping file dan pilih tombol recover pada bagian bawah sebelah kanan, dan pilih dimana tempat kau ingin menaruh file yang ingin kamu kembalikan itu dan klik ok (tarok file yang ingin dikembalikan ditempat yang berbeda dari tempat hilangnya file)
  11. Selamat !! dengan ini file penting kamu berhasil terselamatkan
Itulah bagaimana cara mengembalikan semua jenis file yang terhapus permanen di komputer dengan gampang tanpa ribet. Jika ada yang tidak berhasil atau kebingungan silahkan saja komen dibawah nanti akan saya bantu menyelesaikan masalahnya.

*Picture adapted from tokopedia.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7