AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Cara Menghemat Penggunaan Data Internet Ketika Nonton Video Di Youtube


Hemat Kouta Ketika Streaming Video Youtube - Aktivitas streaming di salah satu platform media populer yaitu Youtube remaja ini sudah menjadi sebuah kegiatan yang rutin dilakukan oleh banyak orang setiap harinya, hal tersebut dikarenakan youtube memang menjadi media yang berbasis dalam bidang video terbesar didunia yang berisikan bermiliar-miliar video yang bermanfaat atau hanya sebagai hiburan yang diupdate setiap harinya.

Hal itulah yang menciptakan banyak para pengguna tertarik untuk mengakses platform Youtube ini. Seperti yang kita tahu, platform youtube ini sendiri juga mengeluarkan aplikasinya yang mampu di pasang di smartphone kita sehingg memudahkan pengguna smartphone untuk selalu mengikuti channel-channel kesayangannya dengan notifikasi update yang diberikannya.

Namun sayangnya, alasannya adalah yang kita akses yaitu video pastinya kouta data internet yang diperlukanpun akan semakin besar sehingga menciptakan tarikan kouta data menjadi lebih besar yang tentunya membuat kouta menjadi cepat habis.

Tentunya bila kita pengguna data seluler hal ini sungguh sangat merepotkan dan merugikan kita, itulah mengapa aku akan membagikan beberapa tips dan trik yang mampu dilakukan para pengguna smartphone untuk mengatasi pemborosan data seluler dikala menonton video di youtube.

1. Menurunkan Resolusi Video
Ketika menonton video diyoutube kau disuguhkan dengan resolusi yang otomatis, yang artinya dikala sinyal kamu lancar maka resolusi video yang akan diberikan akan tinggi sehingga membuat video yang kita tonton menjadi sangat jernih. Hal mirip inilah yang menguras banyak kouta, oleh sebab itu untuk menghemat kouta data internet sebaiknya aturlah resolusi video yang kamu tonton menjadi lebih rendah sehingga membuat kouta internet tidak terkuras habis, walaupun tidak jernih video masih dalam keadaan yang layak untuk ditonton.

Cara mengatur reolusi video di youtube yaitu dengan memilih tombol titik tiga yang ada dipojok kanan atas dikala kau membuka video, kemudian pada tab kualitas ubah resolusi menjadi 360p atau dibawahnya yakni 240p, resolusi tersebut menciptakan video masih layak untuk ditonton dan pastinya memakan sedikit kouta internet.
Atau kamu mampu mengatur setting untuk menonton video dengan kualitas HD hanya saat tersambung wifi saja dan saat berada di data seluler maka video yang akan ditampilkan mempunyai resolusi yang sedang saja yaitu 360p, caranya yakni mirip pada gambar dibawah
Pada tahap nomor 4 ubah opsi yang awalnya mati menjadi aktif.

2. Menggunakan Youtube Go

Youtube baru saja meluncurkan aplikasinya yang ditujukan untuk menunjukkan kenyamanan bagi pengguna dalam mengakses video-video di youtube. Dengan aplikasi ini kau mampu mendownload video yang ada di youtube dengan resolusi yang mampu diubahsuaikan. Mengapa aplikasi ini dapat menghemat kouta data internet ?? sebab mendownload dengan streaming kouta internet akan lebih irit saat video tersebut didownload. Terlebih lagi dikala kau sedang tersambung wifi tentunya kamu bisa memanfaatkannya untuk mendownload video di youtube untuk ditonton nanti secara offline.

Itulah beberapa cara yang mampu kau lakukan untuk menghemat penggunaan data saat streaming video di youtube.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7