AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Hal-Hal Yang Terjadi Pada Tanggal 27 November


Hari ini banyak hal yang telah terjadi, salah satunya adalah hari ini ialah hari diperingatinya Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT) Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon yang disingkat AMPTT pada tanggal 27 September 1945. 

Saat ini dunia perposan telah modern adalah yang lebih dikenal dengan pos Indonesia, dimana bergerak dalam bidang kirim barang keseluruh Indonesia. Seperti halnya kita ketahui pos yang bergerak dibidang pengiriman barang yang jauh berkembang dibandingkan dulu yang hanya mengirimkan suatu surat, sekarang kita sangat dimudahkan dalam hal pengiriman barang, salah satunya yaitu jual beli online, kebanyakan pengiriman dilakukan melalui pos Indonesia, tentunya akomodasi ini sudah sangat jelas adanya.

Hari ini kita memperingati hari post telekomunikasi telegraf yang mana pada zaman dulu disaat teknologi mulai muncul manusia berkirim surat melalui telegraf yang disediakan oleh pos telekomunikasi telegraf atau yang kini dikenal dengan Pos Indonesia.

Selain itu pada hari ini juga terdapat peristiwa lainnya mirip halnya

  1. Kelahiran Anders Celsius, andal astronomi Swedia, dan penemu Celcius
  2. Kelahiran Chaim WeizmannPresiden Israel yang pertama
  3. Kelahiran  Bruce Lee, pemain drama dan andal bela diri Amerika
  4. Kelahiran Pasha, vokalis grup band ungu
  5. Kelahiran Bisma Karisma, Personel Grup grup musik Smash
  6. Kelahiran Park Chanyeol,member EXO Korea selatan
  7. Meninggalnya  Raja John III dari Swedia
  8. Terbakarnya Gerbong Bagasi warna Biru KA Kertajaya
  9. Pertama kalinya dilakukan Transplantasi wajah sebagian yang pertama dilakukan di AmiensPerancis.
  10. SEA Games 2005 resmi dibuka di Metro ManilaFilipina.
  11. Wahana luar angkasa Mars 2 dari program luar angkasa Uni Soviet mendarat di Mars.
  12. Spanyol mendeklarasikan sebuah protektorat di pesisir utara Maroko.
Itulah beberapa kejadian yang terjadi pada hari ini tanggal 27 November, semoga artikel ini bermanfaat dan mampu menambah wawasan pembaca semuanya. Terima Kasih

Pesan : Perkembangan dunia yang kini ini sangatlah pesat, dalam bidang apapun, tentunya ada imbas nyata dan negatif, untuk efek negatif kita harus tolong-menolong untuk menjauhi dan memeranginya.

*Picture adapted from posindonesia.co.id
*Referensi Wikepedia

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7