AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ternyata Makan Berbahaya Ditemani Dengan Air Es !!

Minuman Es merupakan minuman yang sangat digemari banyak orang alasannya adalah kesegaran yang dihadirkan oleh dinginnya es tersebutlah yang menciptakan minuman ini menjadi favorit. Apalagi bila kita makan, niscaya sering ditemani minuman es. Tahukah kamu bahwa makan ditemani dengan minum es sangat berbahaya bagi badan manusia bahkan menjadikan penyakit kronis yang tetunya bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Minum es saat makan atau sesudah makan sangat tidak dianjurkan dalam kesehatan.

Minumanan es juga dihentikan terlalu sering dikonsumsi, bukan hanya ketika makan atau sehabis makan saja dihentikan dikonsumsi. Pada saat berolahraga pun kita dihentikan minum air es. Air es sangat tidak dianjurkan untuk diminum sering-sering, apalagi sebagai minuman pokok yang menemani hari-hari mu, itu sangat tidak dianjurkan.

Dampak negatif yang akan kau dapat jikalau minum air es ketika makan atau sehabis makan yaitu sebagai berikut

Membekunya Makanan Berminyak
Minum air es akan membuat makanan berminyak yang kita konsumsi membeku dalam lambung kita, hal ini menjadikan proses pencernaan berjalan lama, tentunya akan menimbulkan organ pencernaan kelelahan dan bekerja ekstra. Dinding usus akan menyempit jika terkena suhu acuh taacuh, tentunya akan menciptakan makan turun lebih lambat, terlebih lagi masakan kamu akan membeku ketika berada di usus. Tetunya organ pencernaan kau akan bekerja sangat ekstra dalam mencerna.

Menyebabkan Pusing
Ketika kita minum air es ketika makan atau sehabis makan itu akan mengakibatkan pencernaan kita terganggu, risikonya suplai oksigen dalam badan keotak menjadi terganggu pula, itulah yang menyebaban kita menjadi pusing, alasannya otak kekurangan oksigen.

Perut Buncit
Tentunya kita semua tidak ingin kan mempunyai perut buncit, yang mana membuat tampilan kita menjadi kurang lezat untuk dipandang, selain itu perut buncit juga menyusahkan aktifitas kita. Perut bunci dikarenakan lemak didalam badan yang menumpuk, tapi tahukah kamu lemak tersebut ternyata memiliki fungsi yakni untuk menghangatkan air es yang kita minum. Jadi penumpukan lemak diperut akan semakin bertambah jikalau kita sering minum air es. Kaprikornus minum air buat kamu Buncit merupakan hal yang benar.

Memperlambat Detak Jantung
Minum air es akan memuat saraf vagus yang berfungsi untuk mengatur gerakan tak sadar insan melemah, seperti halnya detak jantung, karena saraf vagus menjadi lemah, maka akan menciptakan jantung berdetak lemah pula

Kekurangan Nutrisi
Asupan nutrsi saat kau makan dengan air es akan hilang alasannya adalah organ pencernaan telah kelelahan dalam bekerja yakni menghangatkan air es tersebut, sehingga proses perembesan nutrisi pada makan akan terganggu, alhasil tubuh kau akan kekurangan nutrisi walaupun kamu makan dengan makanan yang bernutrisi.

Kembung
Kembung juga menjadi salah satu efek yang terjadi bila kau makan dengan ditemani dengan air es, hal ini sebab enzim yang ada didalam lambung akan bereaksi dengan air es, sehingga mengakibatkan perut kram, lalu muncul gas pada perut, sehingga menyebabkan perut kau kembung.

Itulah beberapa imbas jelek yanag akan kamu terima kalau kamu makan dengan ditemani air es, tentunya kamu tidak ingin kan jika kau mengalami hal-hal mirip diatas. Jangan hanya memikirkan kenikmatan sesaat dimana minum es ketika makan akan menciptakan kau berselera, segar, dan lain-lain namun nantinya kau akan sakit. Pikirkan lah untuk waktu yang akan datang, apakah yang kamu lakukan akan menjadikan pengaruh jelek atau tidak.

Sebaiknya ketika makan kamu ditemani dengan air putih biasa, atau lebih baik lagi dengan air hangat. Dan sehabis makan sebaiknya hindari acara seperti tidur-tiduran dan aktifitas berat, usahakan untuk istirahat sejenak dan kam bisa jalan-jalan ringan agar membantu proses pencernaan makanan pada badan.

Pesan : Jangan hanya memikirkan sesuatu yang sesaat, pikirkan lah apa yang akan kamu dapatkan nantinya.

*Picture adapted from beritakepo.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7