AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Mengikat Rambut Berbahaya Loh !! Para Perempuan Harus Hati-Hati


Rambut panjang merupakan ciri khas yang dimiliki seorang perempuan, banyak wanita yang senang dengan rambut panjang yang dimilikinya dan banyak juga yang merasa tidak bahagia dengan rambut panjang. Alasannya yaitu membuat kepala panas, dan juga ribet ketika melakukan aktifitas. Solusinya banyak wanita yang mengikat rambuntnya atau sering disebut menguncir rambut.

Sebenarnya mengikat rambut sangat tidak baik bagi kesehatan rambut maupun kulit kepala kau, apalagi kalau kau mengikat rambut sangat kencang, ini sangat berbahaya bagi kesehatan rambut dan kulit kepala kamu. Banyak hal-hal yang kurang baik yang akan kamu dapatkan jika kamu terlalu sering mengikat rambut.

Walaupun rambut yang di ikat akan menciptakan para wanita lebih mudah dalam beraktifitas, lalu menciptakan mereka mereasa lega, dan menciptakan mereka merasa nyaman. Tapi efek yang ditimbulkan juga harus diperhatikan, alasannya adalah kenyaman sesaat tidak akan ada apa-apanya.

Dampak negatif yang akan kau mampu bila sering mengikat rambut yakni

Kepala Pusing
Mengikat rambut akan menciptakan rambut tertarik, tentunya rambut akan mengencang sehingga membuat kulit kepala ikut tertarik. Hal ini mampu menggangu saraf-saraf yang ada dikepala kau, risikonya kamu akan sering mengalami pusing jika terlalu sering mengikat rambut. Bagi kamu yang sudah terbiasa dan mengangap itu ialah hal wajar, itu ialah anggapan yang salah. 

Rambut Rontok
Mengikat rambut terlalu sering akan membuat akar rambut menjadi goyang alasannya terlalu sering mengalami tarikan. Hal ini akan menjadikan rambut gampang terleas dari akarnya, atau yang dikenal dengan rambut rontok. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi rambut kamu, sebab akar rambut akan lemah.

Menyebabkan Munculnya Ketombe
Rambut yang di ikat akan membuat kulit kepala berketombe alasannya adalah rambut menjadi sangat rapat satu dengan yang lainnya, sehingga sirkulasi penguapan air yang terdapat pada kulit kepala akan terganggu kesannya menjadikan kulit kepala berminyak dan dapat menjadikan ketombe

Menghambat Pertumbuhan Rambut
Kulit kepala yang tertarik dapat mengakibatkan peradangan pada folikel rambut, balasannya pertumbuhan rambut akan terhambat. Hal ini tentunya sangat tidak baik bagi kesehatan rambut kau.

Rambut Praktis Patah
Rambut yang sering di ikat akan membuat rambut semakin lemah, akhirnya rambut menjadi rapuh dan mudah patah, ini tentunya sangat tidak baik, terlebih lagi jika hal ini dibiarkan kamu bisa mengalami kebotakan.

Solusi Yang Harus Kamu Lakukan
Untuk menghindari semua imbas negatif yang ada dikala kamu mengikat rambut kau yaitu, cobalah untuk tidak mengikat rambut kau terlalu lama dan terlalu kencang, bagi kau yang memakai hijab tentunya rambut perlu di ikat, kau mampu melepas ikatan tersebut jika kau sudah tidak mengenakan hijab lagi, contohnya dirumah. Usahakan untuk tidak mengikat rambut kau ketika dirumah, dikala sedang berair, saat tidur, dan ketika melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat, alasannya adalah tidak baik bagi rambut kau. Cobalah mengganti kebiasaan mengikat rambut dengan cara menjepit rambut, alasannya adalah menjepit rambut dengan jepitan rambut lebih elok dibandingkan mengikat rambut.

Itulah beberapa imbas yang akan kamu dapat bila kau mengikat rambut kamu, dan sedikit tips untuk menghindari biar dampak tersebut tidak terjadi pada rambut kau. Semoga artikel ini bermanfaat.

Pesan : Kebiasaan jelek atau buruk harus segera kita buang, alasannya akan susah jika kebiasaan tersebut telah mendarah daging, jikalau kau memiliki kemauan pasti akan ada jalan.

*Picture adapted from hellosehat.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7