AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Ilmuwan Ini Kaya Raya Alasannya Adalah Berhasil Menjawab Soal Matematika Tersulit

Diberitakan bahwa soal matematika tersulit didunia telah berhasil dipecahkan oleh dua ilmuwan yaitu pakar matematika dari University Of Utah, Christopher Hacon, dan fisikawan University of Chicago, James McKernan. Kedua imuwan ini berhasil memecahkan soal matematika tersulit dan menerima pengharagaan dan uang sebesar  US$3 Juta atau sekitar Rp40,62 miliar.

Kedua ilmuwan ini berhasil memecahkan soal yang membuktikan mengenai dimensi lain, adalah dilema polinominal. Persoalan ini memang dianggap sebagai dilema polinominal yang kompleks oleh banyak pakar matematika. Semakin banyak variabe yang digunakan di polinominal, semakin besar pula solusi yang bisa diambil untuk memecahkan masalah ini.

Dua ilmuwan ini memakai lemma, untuk menyelesaikan permasalahan ini. Lemma adalah sebuah argumen yang menurut pada persoalan yang tidak menarik. Solusi dilema yang ditemukan kedua ilmuwan ini dibutuhkan mampu membantu ilmuwan lain untuk memahami dilema dimensi lain.

Kedua ilmuwan ini mendaptkan penghargaan Breakthrough Prize 2018 dibidang matematika atas solusi mereka mengenai duduk perkara perpangkatan polinominal, contohnya untuk X2+5x+6=1

Dengan adanya solusi yang telah ditemukan kedua ilmuwan ini diperlukan dunia pengetahuan akan semakin ternjambak dan menciptakan pengetahuan menjadi lebih luas.

Pesan : Menuntut ilmu itu hukumnya wajib

*Picture adapted from gumtree.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7