AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Inilah Beberapa Alasan Konyol Orang Males Mandi

Tidak sedikit orang yang males untuk membersihkan dirinya dengan mandi, padahal mandi merupakan aktivitas wajib yang umumnya dilakukan insan, sebab mandi akan membersihkan kotoran pada tubuh baik debu yang menempel, keringat, kulit mati, basil dan lain sebagainya, sehingga mandi dapat membuat tubuh menjadi bersih dan terhindar dari penyakit.

Namun untuk sebagaian orang tetap beranggapan untuk tidak perlu melaksanakan mandi terlalu sering, entah sebab mereka males atau sebab kebiasaan atau sebab panggilan jiwa dan lain sebagainya. Tetap saja hal itu tidak boleh dilakukan, sebab apabila kita tidak mandi akan membuat kuman pada badan berkembang biak, menjadikan bacin tubuh, menimbulkan aneka macam macam penyakit, dan masih banyak lagi.

Berikut ini ialah beberapa alasan konyol yang sering terlontar dari orang yang males untuk membersihkan dirinya dengan cara mandi, kira-kira waras ga ya kalo kaya gini ??

1. Biar Hemat Air
Memang sih kalo gak mandi bakalan ngemat air dan juga biaya pembayaran air, sebab air yang dikeluarkan akan semakin irit. Namun jangan tanamkan pemikiran mirip itu, coba bayangkan kalo kamu jarang mandi terus gara-gara hal tersebut kamu sakit, kan seperti kita tahu mandi memiliki kegunaan untuk membersihkan bakteri yang menempel pada badan, jadi apabila jarang mandi akan meningkatkan resiko terjangkit sakit. Kalo sakit kira-kira lebih mahal bayar rumah sakitnya atau bayar airnya ya ?? silahkan kamu pikirkan sendiri.

2. Cuci Muka Aja
Alasan konyol berikutnya yaitu cuci muka aja, banyak orang yang melakukan itu sebab males untuk mandi, mereka lebih memilih cuci muka daripada mandi, alasannya adalah dengan basuh muka maka mereka akan terlihat mirip mandi jadi gak perlu mandi kan, hayoo siapa yang pernah kaya gini ?? ini namanya politik hehehe, awas sakit yaa

3. Dingin
Ciyaa, emang ini zaman purba apa, kan kau mampu mandi pake air anget biar, bilang aja intinya males malah pake bilang masbodoh segala, hayoo siapa yang kaya gini, jangan males yaa demi kesehatan kau sendiri loh, apalagi kalo kau punya pasangan tentunya bikin aib.

4. Ganti Baju Aja
Kirain ganti baju aja bisa dapatin semua manfaat mandi ?? ya enggak lah, supaya kamu ganti sama baju yang gres and mahal selangit, tetep aja kalo kau jarang mandi kau akan lebih rentan terserang sakit dan juga manfaat dari mandi tidak akan kau mampu.

5. Nanti Panuan
Sejak zaman nenek moyang sampe sekarang ga pernah ada panuan gara-gara rajin mandi yang bener. Panuan itu kalo kau jarang mandi dan kalo mandi ga bener, contohnya handukan ga kering, ga pake sabun, pake air yang jorok, dan lain sebagainya. Kalo kamu rajin mandi dan juga dengan benar tentunya kamu akan bebas dari panuan.

Itulah beberapa alasan konyol yang terlontar dari verbal orang yang males mandi, tentunya kebiasaan jelek tersebut tidak baik untuk dilakukan, tentunya kau harus menghindari kebiasaan jelek seperti itu, kau mampu sendiri melihat apakah hal tersebut baik atau tidak, kalau itu baik maka hendaklah dilakukan dan jikalau itu tidak baik hendaklah untuk dijauhi.

Pesan : Kebersihan merupakan sebagian dari akidah.

*Picture adapted from hellosehat.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7