AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Inovasi Keren, Lensa Kontak Bakalan Mampu Memancarkan Sinar Laser


Perkembangan teknologi menjadi sangat pesat, sekarang imajinasi insan dulunya yang hanya menjadi imajinasi sekarang sudah bisa diwujudkan dengan sangat nyata. Salah satu khayalan yang pastinya kita semua tau yaitu, laser yang ada pada mata Supermen. Superhero yang pastinya sudah dikenal ini mempunyai semacam kekuatan laser pada matanya yang berkhasiat untuk melawan musuh, laser pada mata supermen ini mempunyai kemampuan menghancurkan yang sangat dahsyat.

Saat ini para ilmuwan tengah dalam proses mengabulkan imajinasi yang ada itu. Para ilmuwan berhasil menciptakan inovasi lensa kontak yang mampu memancarkan laser layaknya laser yang dimiliki supermen, namun bedanya laser yang satu ini tidak memiliki daya hancur seperti yang dimiliki supermen.

Para ilmuwan memakai sebuah film ultra tipis yang fleksibel dan dapat memancarakan sinar laser yang nantinya ditanamkan kedalam lensa kontak. Tebal dari film yang dipakai sebagai pemancar laser ini sekitar seperseribu milimeter yang tentunya snagat fleksibel.

Cara kerja lensa kontak ini adalah memancarkan sinar laser dengan panjang gelombang 420 sampai 700 nm ketika diterangi oleh laser lain. Sinar yang dihasilkan mempunyai tenaga yang sangat rendah hanya mempunyai skala nanowatt saja.

Dikabarkan lensa kontak dengan sinar laser bertenaga rendah ini akan digunakan untuk melaksanakan pemindaian barcode atau pembaca label keamanan yang akan sangat memiliki kegunaan dalam mempermudah pekerjaan.

Teknologi ini sudah dilakukan uji coba pada bola mata sapi yang mana memiliki struktur yang hampir sama dengan strukur mata manusia.

*Picture adapted from telset.id

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7