AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Minuman Yang Bisa Temanin Begadang Kamu Selain Kopi

Kopi merupakan minuman yang sudah menjadi sobat saat kita ingin begadang, kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi sehingga dapat membuat kita lebih bertenaga dan mengusir kantuk. Itulah yang menjadi penyebab kenapa saat kita ingin begadang kita sering meminum kopi terlebih dahulu. Namun jika kamu terlalu sering minum kopi, sangat tidak baik bagi kesehatan sebab akan mengakibatkan bahaya seperti sembelit, meningkatkan asam lambung, gangguan pada mata, peningkatan detak jantung, insomnia, meningkatkan resiko osteoporosis, menimbulkan kehilangan cairan tubuh , menciptakan kerutan pada wajah, meningkatkan resiko keguguran, meningkatkan resiko stroke dan lain-lain.

Kopi merupakan salah satu minuman yang mampu menciptakan kamu candu, bila kau sudah menjadi pecandu kopi tentunya kau akan menerima banyak imbas negatif dari kopi jika diminum terlalu sering. Tentunya hal itu harus dihindari supaya kau terhindar dari ancaman yang disebabkan dari kopi, jikalau diminum sekali-sekali saja kopi akan menawarkan manfaat bagi tubuh, namun jika sudah menjadi pecandu itu sangatlah berbahaya.

Solusi untuk kau yang ingin bergadang namun tidak ditemani oleh kopi ada loh, tiga minuman dibawah ini mampu ngatasi kantuk kau saat bergadang loh, dirangkum melalui klikdokter.com

1. Teh
 Teh adalah salah satu minuman yang bisa menghilangkan kantuk, kenapa ?? alasannya teh sama halnya dengan kopi adalah mempunyai kandungan kafein, namun kafein pada teh lebih rendah sehingga mampu mengusir kantuk dan juga sebab kandungannya yang rendah, tidak membahayakan tubuh bila dikonsumsi, bahkan teh mempunyai khasiat menurunkan berat tubuh. terutama teh hijau dan teh hitam.

2. Cokelat
Cokelat ternyata ampuh untuk mengusir kantuk sama halnya dengan kopi, cokelat juga memiliki kandungan kafein, namun cokelat tidak membuat kamu menjadi candu dan dalam hal kesehatan cokelat mengandung banyak manfaat. Namun yang perlu kau perhatikan ialah cokelat mengandung kalori yang tinggi dibandingkan kopi, jadi akan membuat berat tubuh naik lebih tinggi daripada kopi.

3. Soft Drink
Minuman bersoda menjadi pilihan berikutnya untuk mnegusir ngantuk, alasannya adalah minuman bersoda juga memiliki kandungan kafein yang tinggi sehingga dapat mengusir rasa kantuk yang menyerang ketika begadang.

Nah itulah 3 minuman yang dapat mengusir kantuk kamu, yang perlu diperhatikan ialah semua hal yang berlebihan akan memebrikan imbas yang negatif walaupun hal tersebut sebetulnya mempunyai manfaat, namun tetap saja jika dikonsumsi berlebihan maka akan memperlihatkan efek negatif, seperti halnya cokelat dan softdrink yang memiliki kandungan kalori tinggi, jikalau dikonsumsi secara berlebihan tentunya akan menciptakan kamu obesitas dan lain hal.

Begadang juga merupakan aktivitas yang dilarang dilakukan terlalu sering, karena insan perlu jam tidur yang cukup sesuai kebutuhan mereka, seperti halnya orang cukup umur memerlukan tidur kurang lebih 8 jam, sedangkan belum dewasa memerlukan tidur 9-10 jam. Tentunya jika tubuh kau dipaksa untuk begadang atau mengurangi jam tidur, jika sering dilakukan tentunya akan menunjukkan efek buruk bagi tubuh.

Pesan : Lakukanlah hal-hal yang bermanfaat, jika tidak ada keperluan untuk begadang, cobalah untuk tidur karena akan menunjukkan manfaat yang lebih baik.

*Picture adapted from hipwee.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7