AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Stetoskop Ditemukan Sebab Apa Yang Perempuan Punya Loh !!

Pasti kamu semua sudah mengenal apa itu stetoskop, alasannya adalah seringkali kita melihat disaat dokter menilik pasien dan untuk mengetahui tekanan darah pasien dokter memakai stetoskop sebagai alat bantu. Stetoskop juga menjadi ciri-ciri umum seorang dokter, dikarenakan dokter selalu menggantungkan stetoskop dileher mereka disebabkan sebab penggunaan stetsokop yang sangat sering, jadi untuk memudahkan ditarok lah dileher.

Kemudian Tahukah kau ternyata stetoskop hadir sebab adanya perempuan, dan mungkin saja stetoskop tidak akan ada didunia ini kalau tidak ada wanita. Sejarah atau awal mula hadirnya alat bantu yang dipakai untuk mengetahui bunyi jantung dan juga bunyi nafas manusia dimulai dari seorang bernama René-Théophile-Hyacinthe Laennec yang mereasa malu alasannya adalah disaat ia menilik pasien wanita beliau harus menempelkan telinganya di dada perempuan mendekati dengan buah dada perempuan. Tentunya itu yaitu hal yang memalukan bagi dia dan juga pasien.

Hal itulah yang menjadi sebuah ilham dan pemacu terciptanya alat bantu yang sekarang ini dikenal dengan nama stetoskop. Stetoskop dahulunya tidak semulus mirip sekarang ini melainkan dahulu stetoskop dibuat dengan kayu kosong yang dapat mengalirkan suara sama halnya dengan stetsokop kini namun kurang canggih seperti kini.

Itulah sejarah terciptanya stetoskop yang menjadi ciri umum yang melambangkan dokter, dikarenakan buah dada yang dimiliki perempuan.

Pesan : Jangan pernah menyepelekan sesuatu apapun itu.

*Picture adapted from news.ralali.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7