AD (728x90)

Friday, April 19, 2019

Alasan Stetoskop Dilambangkan Dengan Dokter

Stetoskop merupakan alat kesehatan yang seringkali kita lambangkan sebagai dokter. Setiap kali dokter diperankan pasti selalu hadir yang namanya stetoskop, di sketsa-denah kartun pun biasanya dokter dilambangkan mempunyai stetoskop. Stetoskop bahu-membahu yakni sesuatu yang sangat penting bagi seorang dokter, stetoskop sama halnya dengan pulpen sebagai alat tulis yang selalu dipakai oleh siswa sekolahan.

Stetoskop yaitu alat medis akustik, yakni alat medis yang dipakai untuk mendengarkan bunyi didalam badan insan, stetoskop biasanya dipakai untuk mendengarkan suara jantung, dan pernapasan, dan bahkan seringpula dipakai untuk mendengarkan intestine dan pedoman darah dalam arteri dan vein.

Stetoskop ditemukan pertama kali di perancis oleh seorang bernama René-Théophile-Hyacinthe Laennec. pada tahun 1816. Stetoskop awalnya ditemukan alasannya adalah dulu untuk mendengarkan suara jantung perempuan akan memalukan alasannya dokter perlu menaruh telinga mereka pada buah dada wanita, sehingga alat bantu untuk mendengarkan inilah tercipta dan diberi nama stetoskop.

Stetoskop dijadikan simbol alasannya adalah stetsokop merupakan sesuatu yang sangat penting dimana penggunaan stetoskop sangat dibutuhkan ketika menilik setiap pasien. Sehingga dokter-dokter selalu menggantungkan stetoskop dileher mereka dikarenakan kebutuhan stetoskop sangat penting untuk memeriksa pasien.

Hal itulah yang menyebabkan stetoskop dilambangkan dengan dokter sebab dokter selalu menggantungkan stetoskop mereka dileher ketika bekerja, dikarenakan stetoskop sangat penting untuk menilik kesehatan pasien.

Pesan : Membantu seseorang dan menunjukkan fasilitas kepada orang lain sungguh perbuatan yang mulia.

*Picture adapted from Alodokter.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Themes24x7